Olahraga

Kala Pemain Muda Barcelona dan Atletico Madrid Puji JIS Setinggi Langit

Minggu, 17 April 2022 - 08:53 | 177.90k
Kecantikan Jakarta International Stadium (JIS) pada malam hari. (FOTO: Instagram @pakindro)
Kecantikan Jakarta International Stadium (JIS) pada malam hari. (FOTO: Instagram @pakindro)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 menjadi saksi bahwa begitu memukaunya stadion kebanggaan masyarakat Indonesia yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Bahkan, mereka dengan jujur menyampaikan adalah sebuah kehormatan bisa merumput di stadion yang berada di Papanggo, Priok, Jakarta Utara tersebut.

Pemain Barcelona U-18 Biel Vicens mengakui kerennya JIS. Itu dikatakan setelah kemarin timnya melawan dengan Indonesia All Star U-20 di International Youth Championship (IYC) 2021, yang hasilnya skor 0-0 hingga babak akhir.

"Sangat menyenangkan karena saya bisa memainkan bola dengan baik di sini. Lapangannya sangat bagus," katanya dalam konferensi pers dikutip TIMES Indonesia Minggu (17/4/2022).

Kata dia, bermain di stadion yang berada di Jakarta Utara ini adalah sebuah kehormatan bagi dirinya secara pribadi. "Benar-benar sebuah kehormatan bisa bermain di stadion (JIS) ini," jelasnya.

Sebelumnya, pemain bertahan Atletico Madrid U-18, Nelson Javier Garcia Cuellar juga mengaku begitu menikmati bermain di JIS. Ia menilai, JIS adalah stadion yang sangat bagus.

"Ini stadion yang sangat bagus, atmosfernya, dan suporter yang hadir di sini. Hasilnya cukup bagus untuk kami. Saya tampil percaya diri dan saya menikmati pertandingan hari ini," katanya.

Menurutnya, JIS adalah stadion yang luar biasa. JIS kata dia adalah begitu megah. "Stadionnya luar biasa. Ini stadion yang besar. Sebuah pengalaman baru bagi kami bertanding di stadion megah begini," ujarnya.

IYC sedianya sudah digelar pada awal Desember lalu. Namun akhirnya dibatalkan lantaran situasi Covid-19. Panitia IYC memutuskan kembali akan menggelar ajang ini. Stadion JIS akan tetap menjadi venue ajang ini pada 13, 15, 17, dan 19 April nanti.

Hanya saja ada sedikit perubahan dalam susunan peserta. Real Madrid Junior batal ikut serta dan digantikan oleh Bali United yang merupakan pemenang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021. Tiga peserta lainnya tidak berubah. Mereka adalah Indonesia All Star U-20, Atletico Madrid U-18, an Barcelona U-18.

Keempat tim ini mendapat kesempatan sebagai yang pertama untuk mencicipi Stadion JIS. Bukan Persija Jakarta yang sejak jauh-jauh hari sudah disebut bakal menjadi penghuni stadion baru ini.

"Persija sudah kami minta, kami minta dua kali dengan surat resmi. Tapi pemain Persija yang bagus-bagus pemainnya ke Korea (TC Timnas U-19). Mereka memberikan dua pemain terbaik di EPA (Indonesia All Star)," ujar Chairman Pancoran Soccer Field Gede Widiade soal pertandingan di JIS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES