Olahraga

Menang Lawan Manchester City, Liverpool Lolos ke Final Piala FA dan Dekati Quadruple

Minggu, 17 April 2022 - 07:36 | 114.87k
Selebrasi pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Manchester City di semifinal Piala FA di Wembley pada (16/4/2022).
Selebrasi pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Manchester City di semifinal Piala FA di Wembley pada (16/4/2022).

TIMESINDONESIA, MALANG – Liverpool berambisi merealisasikan mimpi untuk menggenggam quadruple musim ini. Gambaran nyata atas mimpi tersebut baru saja dibangun oleh tim berjuluk The Reds itu usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2 dalam semifinal Piala FA di Wembley pada (16/4/2022).

Manchester City dipaksa harus ketinggalan tiga gol lebih dulu oleh Liverpool berkat gol Ibrahima Konate dan dua gol Sadio Mane. Memanfaatkan nafas yang ada, Manchester City coba mengejar, namun mereka hanya bisa mencetak dua biji gol oleh Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Tidak heran jika Liverpool berani bicara quadruple, di kancah Piala Liga Liverpool sudah menjadi pemenang. Di Liga Inggris, mereka juga bersaing ketat dengan menempel Manchester City dengan berada di posisi kedua, selisih satu poin dari City, Liverpool 74 sedangkan City 75.

Di Liga Champion mereka juga sudah mengantongi tiket semifinal untuk berhadapan dengan Villarreal.

"Kami punya banyak laga untuk dimainkan dan akan mencoba melakukan yang terbaik. Quadruple adalah mimpi kami pastinya dan kami akan memperjuangkannya," ungkap Sadio Mane dilansir dari BBC.

Terkait laga kontra Manchester City, Sadio Mane tidak memungkiri bahwa dai sempat khawatir saat memasuki babak kedua. Agresifitas City seolah nyaris memupuskan kemenangan Liverpool.

"Hari ini spesial. Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Bisa memenangi laga semacam ini, terutama di babak semifinal, berarti kemenangan yang sangat besar," imbuhnya.

"Kami sangat puas bisa menang dan lolos ke final. Kami memulai dengan baik, mengambil inisiatif," ujar Sadio Mane.

Usai menghadapi Manchester City di Piala FA, laga terdekat Liverpool akan bertemu dengan Manchester United dalam Liga Inggris pada (20/4/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES