Olahraga

Persela Lamongan Capai Kesepakatan dengan Eks Pelatih Timnas, Apakah Fakhri Husaini?

Minggu, 17 April 2022 - 00:16 | 60.51k
Skuat Persela dalam salah satu pertandingan BRI Liga 1 musim 2021-2022. (FOTO: Instagram @perselafc/ TIMES Indonesia)
Skuat Persela dalam salah satu pertandingan BRI Liga 1 musim 2021-2022. (FOTO: Instagram @perselafc/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Setelah melalui berbagai pertimbangan dan proses negosiasi, Persela Lamongan akhirnya mencapai kesepakatan dengan pelatih baru.

Kepastian terkait pelatih yang akan menjadi nahkoda tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut diungkapkan langsung oleh sang manajer, Fariz Julinar Maurisal.

"Akhir-akhir ini banyak pertanyaan, siapa head coach Persela untuk tahun ini. Jadi Alhamdulillah kita sudah done deal dengan head coach Persela musim ini," kata Fariz, dalam sebuah video yang diunggah ke instagram story, di akun instagram pribadinya, Sabtu (16/4/2022) malam.

Dengan demikian, maka perburuan pelatih yang dilakukan manajemen Persela telah berakhir. Sebelumnya ada dua nama pelatih yang menjadi kandidat terkuat, dan kini salah satunya telah mendapatkan amanat untuk menangani Persela musim depan.

Hanya saja para pecinta Persela harus bersabar dulu untuk mengetahui sosok yang akan menjadi juru taktik tim kebanggaannya, sebab Fariz masih merahasiakan identitas sang pelatih. Dia hanya memberikan dua petunjuk.

"Saya kasih clue-nya aja, head coach-nya kita kali ini adalah pernah melatih Timnas," tuturnya.

Sementara petunjuk yang kedua, pelatih yang baru saja mencapai kesepakatan dengan Persela, musim lalu berhasil membawa tim asuhannya mengakhiri kompetisi di papan atas. 

"Kemudian yang kedua, head coach kita ini tahun lalu melatih tim Liga 1 dan finish di papan atas. Jadi tunggu tanggal mainnya," ucap Fariz.

Merujuk pada petunjuk yang diberikan oleh Fariz terkait pelatih baru Persela, ada dua pelatih lokal yang pernah melatih Timnas Indonesia dan pada Liga 1 musim lalu berhasil membawa tim asuhannya finish di papan atas. Keduanya adalah Aji Santoso dan Fakhri Husaini.

Aji Santoso berhasil membawa Persebaya Surabaya finish di peringkat 5, sedangkan Fakhri Husaini membawa Borneo finish di peringkat 6.

Tapi untuk Aji terbilang mustahil bergabung dengan Persela, karena pelatih asal Malang itu baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Persebaya.

Sedangkan Fakhri, kemungkinan untuk berlabuh di Persela Lamongan cukup terbuka, karena saat ini dia sudah tidak lagi menukangi Borneo FC. Namun untuk lebih pastinya, masih harus menunggu pengumuman resmi, siapakah yang menjadi pelatih baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES