Olahraga

Menpora RI dan PSSI Solid, Arema FC Optimis Liga 1 Musim Depan Bakal Lancar

Sabtu, 16 April 2022 - 08:48 | 50.34k
Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan (Kiri) dan Menpora Zainudin Amali (Sumber foto: Kemenpora.go.id)
Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan (Kiri) dan Menpora Zainudin Amali (Sumber foto: Kemenpora.go.id)

TIMESINDONESIA, MALANG – Optimisme diungkapkan Arema FC perihal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2022/2023 musim depan. Manajemen tim Singo Edan optimis bahwa kompetisi bakal lancar digelar, bahkan mereka memberikan apresiasi secara khusus kepada Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.

"Apresiasi ini patut dan layak diberikan, karena perjuangan dan dedikasi Bapak Menpora beserta Ketum PSSI sangat tinggi atas terselenggaranya kompetisi extraordinary di tahun 2021. Kami optimis Liga tahun ini akan segera bergulir dan semakin kompetitif," ujar Sudarmaji, Media officer  Arema FC usai acara diskusi virtual yang diadakan kalangan suporter se Indonesia  Kamis (14/4/2022) kemarin. 

Dalam Diskusi virtual yang digelar oleh suporter, Apresiasi diberikan berbagai stakeholder Sepakbola Indonesia kepada Menpora Zainudin Amali atas andil dan kegigihannya menggulirkan event sepak bola di tengah pandemi covid-19.

Mulai digelarnya Turnamen Piala Menpora  sebagai pre-season sekaligus simulasi pertandingan sesuai regulasi prokes dan berjalan sukses.

Berikutnya gelaran Liga 1, Liga 2 bahkan Liga 3 juga turnamen kelompok umur sukses digelar selama pandemi Covid 19 sejak paruh tahun 2021 sampai akhir Maret 2022, bahkan mampu meminimalisir keterpaparan Covid 19 pada pegiat Sepakbola Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Menpora Zainudin Amali atas komitmen dan keberaniannya menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia saat pandemi masih melanda

"Menpora Amali, memang sosok yang terus total dan berani pasang badan mengawal bergulirnya kembali kompetisi sepak bola, mulai dari diragukan bisa digelar kompetisi, sampai akhirnya bisa bergulir. Terima kasih kepada Pak Menpora, beliau sangat concern terhadap sepak bola kita. Kita aplaus dan apresiasi kepada Bapak Menpora,"ujarnya.

Ketum PSSI menambahkan sebelum liga digelar muncul berbagai pro dan kontra terkait keberlanjutan Liga karena pandemi, sementara para pegiat sepakbola juga masyarakat masih banyak yang menggantungkan hidupnya dari aktifitas sepakbola dan terancam kelangsungan hidupnya.

"Digelarlah Turnamen Pra Musim Piala Menpora yang nenjadi pertaruhan Pak Menteri Amali juga bagi federasi. Kami dipertanyakan sanggup tidak menjalankan kompetisi. Alhamdulillah Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1, 2 dan semuanya," tegasnya

Dukungan suporter yang patuh terhadap regulasi pemerintah tentang prokes dengan tidak datang ke stadion, juga mendapat apresiasi dari Ketum PSSI. Karena ketaatan itulah, Liga terus bisa berjalan.

 "Suporter menjadi bagian penting perkembangan sepakbola Indonesia karena kontribusinya yang luar biasa, bukan hanya kehadiran tetapi saat pandemi justru diperlukan ketidakhadirannya," pungkasnya

Hingga saat ini memang belum ada keputusan final kapan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan digelar, namun diperkirakan kompetisi bakal dimulai di bulan Juli, klub-klub peserta saat ini tengah bersiap dengan membangun komposisi tim, termasuk Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES