Gaya Hidup

Wadahi Musisi Lokal, IFI Surabaya Gelar Kontes Musik La Vi En Rose 2022

Kamis, 14 April 2022 - 18:56 | 51.01k
Peluncuran kontes musik La Vi En Rose oleh IFI Surabaya. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Peluncuran kontes musik La Vi En Rose oleh IFI Surabaya. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk mendukung para musisi tanah air, Institut Francaise Indonesia Surabaya (IFI Surabaya) mempersembahkan kontes music music La Vie En Rose 2022. Acara tersebut didukung oleh Connecworld dan Hotel Majapahit M Gallery.

Sandra Vivier selaku Direktur IFI Surabaya menyampaikan tujuan diadakannya konser musik tersebut adalah untuk mendorong musisi amatir dan profesional untuk bisa tampil dimana saja, termasuk jalanan.

Audisi akan dilaksanakan secara tatap muka di IFI Surabaya yang berlokasi di Kompleks AJBS pada bulan Mei dan Juni 2022, tepatnya tanggal 19, 24 ,25 Mei 2022 dan tanggal 2, 9 Juni 2022. Keikutsertaan dalam kontes ini tidak dipungut biaya dan semua jenis musik dipersilakan, mulai dari Klasik, Pop hingga Jazz.

Peserta kontes hanya diminta untuk menginterprestasikan secara bebas musik Perancis pilihan mereka dan tampil satu kali live performance saat audisi.

"Kami juga berencana menggelar konser tur bagi para pemenang pertama di Kota Malang dan Jombang pada Bulan Agustus mendatang," jelas Vivie kepada awak media di Majapahit Hotel Surabaya.

IFI-Surabaya-a.jpg

Juga diungkapkan oleh Pramenda Krishna, Penanggung Jawab Budaya dan Komunikasi IFI Surabaya bahwa La Vie en Rose ini digelar untuk mendorong musisi amatir dan profesional untuk bisa tampil dan dikenal publik lebih luas.

“Selain itu juga, kami berharap bisa meningkatkan visibilitas musisi lokal untuk bisa berjejaring dengan mitra internasional. Dengan kata lain, konser ini ingin melakukan internasionalisasi aktor-aktor lokal,” terang dia.

Ada hadiah senilai Rp3 juta rupiah untuk juara satu dan Rp2 juta untuk juara dua. “Musisi bisa tampil secara solo, duo maupun band. Maksimal 7 personel,” tambah Krishna.

Untuk genre musisi, tidak ada ketentuan khusus. Jadi sangat memungkinkan bagi semua genre untuk ikut bergabung. “Nantinya musisi akan diberi waktu tampil 20 menit dengan pilihan lagu bebas dan diharuskan untuk menampilkan satu interpretasi komposisi atau lagu Prancis," tutur Krishna.

Juri La Vie En Rose 2022 yang hadir sangat kompeten dan berpengalaman di bidang music Perancis, diantaranya adalah, Finna Kurniawati selaku Musisi, Pengajar sekaligus Founder String Orchestra Surabaya; Gabriel Laufer musisi asal Belgia yang menetap di Jakarta sekaligus pengajar musik di Jakarta; Ricky Coen Arifin adalah produser salah satu band rock di surabaya power metal sekaligus salah satu orang yang berkecimpung di dunia perhotelan; dan Sandra Vivier selaku Direktur Utama IFI Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES