Kesehatan

Tetap Sehat Berpuasa, Hindari Sahur dengan 5 Menu Ini

Rabu, 13 April 2022 - 02:40 | 48.64k
Menu makanan pedas untuk dihindari saat sahur. (foto: halodoc.com)
Menu makanan pedas untuk dihindari saat sahur. (foto: halodoc.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan puasa membawa berkah dan kesenangan sendiri bagi yang merayakannya. Beberapa penelitian juga menyatakan jika berpuasa dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Selain itu, berpuasa juga menjadi cara diet yang paling baik. Maka untuk dapat mengatasi lapar dan haus saat berpuasa yakni memulai dengan makan sahur. 

Makan sahur pun tidak hanya sekedar makan sahur. Sebenarnya menu sahur apapun akan membuat kenyang namun tidak semuanya berarti boleh dikonsumsi.

Berikut 5 makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur: 

1. Mie Instan

Mie instan pada umumnya menjadi andalan banyak orang untuk makan sahur karena praktis dan memiliki banyak varian rasa yang lezat. Namun siapa sangka mie instan ternyata mengandung sodium yang tinggi sehingga membuat seseorang cepat lapar dan haus. 

2. Makanan Pedas

Menghindari makanan pedas menjadi salah satu tips berpuasa bagi penderita penyakit lambung. Selain bisa menimbulkan luka pada lambung, menginsumsi makanan pedas akan memberikan efek sakit perut di siang hari saat seseorang sedang berpuasa. 

3. Nugget

Selain mie instan, nugget juga menjadi makanan yang paling diburu saat sahur karena sifatnya yang praktis. Namun siapa yang tahu jika nugget rupanya mengandung lemak jenuh dan jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan asam lambung. 

4. Kentang Goreng

Kentang goreng digemari sebagai santapan sahur karena tidak perlu repot dalam hal menyajikan dan memakannya. Namun kentang goreng ternyata dapat menyebabkan haus lebih cepat dan radang tenggorokan. 

5. Ayam Krispi

Ayam krispi memiliki dampak yang sama dengan kentang goreng jika dikonsumsi saat sahur. Bedanya, ayam krispi akan menyebabkan haus lebih cepat kurang lebih beberapa menit setelah memgonsumsinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES