Pendidikan

Senat Tetapkan Enam Bacalon Rektor Universitas Brawijaya

Selasa, 12 April 2022 - 17:33 | 25.09k
Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Dr. Ir. Arifin, M.S. (Foto: Humas UB)
Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Dr. Ir. Arifin, M.S. (Foto: Humas UB)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah dinyatakan lolos dalam dua tahap tes, yakni tes kesehatan dan tes administrasi, Senat Akademik Universitas (SAU) Brawijaya menetapkan enam bakal calon rektor Universitas Brawijaya (UB).

Penetapan Bacalon Rektor UB ini setelah SAU UB melaksanakan sidang pleno pada Selasa (12/4/2022).

Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Dr. Ir. Arifin, M.S., menjelaskan enam pendaftar itu telah lolos pada tes administrasi dan tes kesehatan.

"Setelah mereka melalui kedua tes tersebut,  pada hari ini kami dari SAU mensahkan enam pendaftar tersebut sebagai bakal calon rektor," kata Prof. Arifin dalam keterangan tertulisnya.

Prof. Arifin menjelaskan, selanjutnya pada tanggal 19 April 2022 akan ada rapat pleno SAU untuk mendengarkan pemaparan Visi dan Misi dari keenam bakal calon rektor UB tersebut. "Pada tanggal 21 April enam bakal calon yang sudah memaparkan visi misi akan disaring menjadi tiga calon rektor," katanya.

Kemudian tiga nama calon rektor itu akan diserahkan ke Majelis Wali Amanat (MWA). "Ketiga calon rektor yang terpilih akan kembali memaparkan visi dan misi didepan anggota MWA yang berjumlah 17 orang," terangnya.

Sebanyak 17 orang anggota MWA tersebut terdiri dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia; perwakilan anggota masyarakat, perwakilan mahasiswa; perwakilan alumni; dan perwakilan tendik.

"Dari tiga calon rektor, akan disaring menjadi satu yang nanti akan ditetapkan oleh MWA sebagai calon rektor," ungkapnya.

Pemilihan dari enam menjadi tiga calon rektor merupakan peraturan yang sudah ditetapkan MWA. "MWA lagi yang membuat peraturan tersebut, kita di SAU hanya diminta untuk menyiapkan tiga calon rektor," pungkasnya.

Enam Bacalon Rektor Universitas Brawijaya (UB) ini adalah Prof. Dr. Marjono,M.Phil, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP, Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak, Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc, Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D, serta Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES