Forum Dosen

Polres Tidore Kepulauan Gelar Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

Senin, 11 April 2022 - 18:45 | 44.30k
Prosesi Sertijab (Foto: Harianto/Times Indonesia)
Prosesi Sertijab (Foto: Harianto/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE KEPULAUAN – Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram, mempimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama dijajaran Polres Tidore Kepulauan.

Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Tidore Kepulauan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara Nomor: Kep / 92 / IV / 2022 tanggal 26 April 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara, Senin (11/4/2022).

Pejabat utama Polres Tidore Kepulauan yang melakukan sertijab itu diantaranya, Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Gafar Ngedihu kepada pejabat baru AKP. Ridwan Usman, Kapolsek Tidore dari pejabat lama IPDA. Desi Rosalina Andi kepada pejabat baru IPDA Muchamad Arif Budiman, Kapolsek Oba dari pejabat lama IPDA Ramang Buyo, kepada pejabat baru IPTU Safra Djohra, dan IPTU Anas Khafi Zamani, diberhentikan dari jabatan lama Pama Polres Tidore Kepulauan jabatan baru Kasatres Narkoba Polres Tiidore Kepulauan.

Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram mengatakan, setiap organisasi yang tumbuh dinamis serah terima jabatan sangat diperlukan untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional juga sebagai bentuk inventasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada di lingkungan Polri.

“Perlu diketahui bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri, oleh karena itu segera tingkatkan kinerja masing-masing dan perlu diketahui bersama bahwa dengan tetap mengacu kepada program Promoter Kapolri yang sebagaimana diimplementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian dan bekerja dengan profesional sehingga kehadiran Polri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kapolres.

Kapolres Tidore juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Polres Tidore Kepulauan, serta berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dengan menganalisa berbagai kekuatan, kelemahan, kendala maupun hambatan. " Untuk pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya yang sangat baik selama ini semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES