Entertainment

Kembali ke Layar Kaca, IU Siap Syuting Money Game

Sabtu, 09 April 2022 - 13:00 | 55.99k
IU kembali ke layar kaca lewat drama Money Game.
IU kembali ke layar kaca lewat drama Money Game.

TIMESINDONESIA, JAKARTAIU penyanyi sekaligus aktris cantik Korea Selatan terkonfirmasi akan membintangi drama saduran webtun berjudul Money Game

Drama tersebut merupakan comeback IU setelah 2 tahun libur berakting di layar kaca. Terakhir, gadis bernama asli Lee Ji Eun itu berakting dalam drama Hotel de Luna (2019). 

Money Game dikerjakan oleh sutradara Han Jae Rim yang sukses menggarap Emergency Declaration', 'The King', dan 'The Face Reader'. 

Han Jae Rim juga dikenal sebagai sutradara bertangan dingin, sebab banyak karyanya yang meraih penghargaan bergengsi. Seperti Best New Director pada 43rd Grand Bell Awards (2006), Best Director pada 50th Grand Bell Awards (2013), serta Best Screenplay di ajang 54th Grand Bell Awards (2017). 

Drama 8 episode itu juga menggandeng aktor papan atas lainnya. Seperti Ryu Jun Yeol, Park jeong Min, Park Har Joon dan bae Seong Woo. 

Korea-2.jpg

Diadaptasi dari 2 webtun berjudul Pie Game dan Money Game, drama ini mengusung genre thriller aksi kriminal. Menceritakan aksi delapan orang yang bekerjasama sekaligus bermusuhan dalan waktu yang bersamaan, karena mereka harus menghadapi situasi ekstrem.

Para bintang Money Game sudah bersiap untuk syuting, Mereka dijadwalkan produksi mulai bulan Mei mendatang. Sedangkan drama ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2022. 

Saat ini IU sendiri baru menyelesaikan syuting layar lebar berjudul Dream di Hongaria bersama Park Seo Joon.  Selain film Dream, IU juga mempersiapkan perilisan film Broker. Pada film ini, IU berasu akting dengan Gang Dong Won dan bae Doona. 

Di dunia seni peran, IU memulai debutnya dalam drama Dream High bersama Kim Soo-hyun, Bae Suzy dan Ok Taecyeon.

IU sendiri awalnya terkenal sebagai penyanyi. Ia memang masih aktif bernyanyi hingga saat ini. Akhir tahun 2021 lalu, IU merilis single berjudul Strawberry Moon. 

Korea-3.jpg

Lagu yang diliris IU selalu laris manis bahkan berjuluk Digital Monster, sebab setiap lagu yang dirilisnya selalu merajai tangga lagu. Tak itu saja, IU juga memiliki julukan Nation Sister karena setiap album yang dirilis selalu melejit dan menjadi hits serta mengantarkannya mendapat banyak penghargaan.

Lagu Celebrity meraih 11 kemenangan di ajang acara musik Korea, disusul dengan lagu Palette dan You & I dengan masing-masing 10 kemenangan. Lalu ada lagu Lilac, BbiBbi, Good Day, The Red Shoes dan Blueming yang meraih lima kemenangan. Khusus untuk Lilac, lagu ini mencatat lebih dari 260 Perfect All-Kills di tangga lagu Korea hanya dalam beberapa minggu sejak dirilis pada bulan Maret 2021.

Ia resmi debut lewat lagu berjudul Lost Child yang merupakan lagu dari mini albumnya yang bertajuk Lost and Found. 
Wow paket lengkap ya IU ini, nyanyi iya, akting oke, cantik pula. Hebatnya lagi IU dikenal sebagai artis Korea yang gemar berdonasi. Wah idola siapa nih? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES