Pendidikan

Gelar Wisuda secara Hybrid, Direktur UT Jember Titip Pesan Ini untuk Wisudawan

Rabu, 06 April 2022 - 13:51 | 61.78k
Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd saat memberikan sambutan kepada para wisudawan. (Foto: Humas UT for TIMES Indonesia)
Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd saat memberikan sambutan kepada para wisudawan. (Foto: Humas UT for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar wisuda daerah dan seminar akademik yang dilakukan secara hybrid, beberapa waktu lalu. Wisuda daerah yang meluluskan 990 mahasiswa yang berasal dari wilayah kerja UT Jember digelar secara hybrid di ASTON Hotel Jember & Conference Center yang diikuti 200 wisudawan, sedangkan sisanya mengikuti secara daring.

Dalam sambutannya, Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd menitipkan pesan kepada para wisudawan untuk terus mengamalkan ilmunya dan senantiasa menjaga nama baik almamater.

“Ini adalah saatnya saudara menampilkan diri untuk menjadi tauladan di masyarakat, mengabdi dan membantu masyarakat, sesuai dengan profesi yang dijalankan. Sebagai alumni, tentunya tetap menjaga marwah dan kewibawaan Universitas Terbuka. Selamat dan teruslah berkiprah," ungkapnya.

UT-Jember-2.jpgProsesi wisuda daerah yang digelar secara hybrid. (Foto: Humas UT for TIMES Indonesia)

Turut hadir mewakili Rektor UT, Dr. Subekti Nurmawati, M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi turut memberikan ucapan selamat dan menitipkan pesan kepada para wisudawan agar selalu bangga menjadi bagian dari UT.

“UT terus mengembangkan diri menjadi institusi pendidikan tinggi yang mempunyai nilai bagi berbagai lapisan masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri, juga secara konsisten dan konstruktif terus berupaya dan menunjukkan komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan layanan pendidikan melalui sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ), yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi. Berbanggalah menjadi alumni Universitas Terbuka," beber Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Tentunya wisuda daerah UT Jember kali ini terasa istimewa dengan hadirnya Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.

Ia turut berpesan kepada para wisudawan agar ke depannya, mereka mampu untuk membuat peluang usaha.

"Persaingan ke depan bukan persoalan siapa lebih pintar mendapat gelar di Pendidikan Tinggi, namun siapa yang mampu menjadi seorang entrepreneurship. Saya berharap para wisudawan mampu untuk itu, mampu membuat peluang usaha ke depan, karena harus diakui persaingan dunia kerja semakin ketat," terang Hendy.

Sebagai penutup, Pemerintah Kabupaten Jember secara simbolis memberikan Bantuan Biaya Pendidikan untuk 372 mahasiswa dengan nilai lima juta rupiah per tahun bagi masing-masing mahasiswa.

UT-Jember-3.jpg

Dilajutkan pemberian simbolis keberlanjutan Bantuan Biaya Pendidikan dari IKA- UT wilayah Jember kepada lima belas mahasiswa.

Masih termasuk rangkaian gelaran wisuda daerah, seminar akademik yang mengangkat tema 'Penyiapan Insan Unggul, Kompetitif dan Berkarakter dalam menghadapi Tantangan Dunia Kerja' dirasa relevan sebagai bagian dari upaya penyiapan SDM unggul masuk dunia kerja.

Seminar akademik kali ini menghadirkan tiga narasumber dengan latar belakang birokrat dan akademisi, yakni KH. Muh. Balya Firjaun Barlaman (Wakil Bupati Jember Periode 2021-2024) sebagai praktisi pada aspek religiusitas, Nafiul Huda, S.Sos., M.Si (Kepala BKD Kab. Banyuwangi) yang fokus pada sisi administratif, dan Prof. Dr. Chanif Nurcholis, M.Si. (Guru Besar dan Ketua Senat UT) yang menjelaskan aspek esensial dan
filosofis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES