Entertainment

Empat Tahun Hiatus, Big Bang Bangkit Lagi dengan Lagu 'Still Life' yang Penuh Makna

Rabu, 06 April 2022 - 03:28 | 63.12k
BIGBANG (Foto: YG Entertainment)
BIGBANG (Foto: YG Entertainment)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selasa 5 April 2022, akhirnya Big Bang merilis single baru. Setelah 4 tahun hiatus dari industri K-Pop, Big Bang comeback dengan album Still Life.

Big Bang kembali dengan mahakarya yang indah dari talenta dan passion yang dimiliki setiap personel.

Selama 4 tahun, personel Big Bang kembali ke dunia masing-masing tetapi mereka bekerja bersama untuk single baru mereka. Walaupun tanpa satu personel mereka yaitu Seungri, tampak jelas G Dragon, Taeyang, Daesung dan T.O.P bekerjasama dengan sempurna lewat video musik lagu Still Life.

Lagu Still Life mengibaratkan 4 tahun masa hiatus Big Bang dalam 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. 4 musim tersebut silih berganti dalam waktu yang singkat meninggalkan masa muda mereka.

“Empat musim tanpa alasan,” dilirik lagu itu, kini dapat terlewati dengan kebahagiaan meski banyak yang belum terselesaikan secara dewasa.

Selamat tinggal kebaikan selama 4 musim, semua yang telah pergi dan datang, dunia sudah dihadapan kita. Meninggalkan semua inspirasi, mengubur semua trauma masa lalu. Seperti sebuah kapal, perjalanan mempertaruhkan nyawanya untuk memulai yang baru yaitu menjadi seseorang yang baik dan lebih baik lagi.

BIG-BANG-a.jpg

Embun pagi mengubur amarah di masa lalu untuk tetap hidup. Banyak kerinduan pada masa itu, hari-hari yang baik dan penuh dengan kasih, musim-musim yang berlalu tanpa sebuah harapan serta melewati tawa dan tangis. Tapi, kita akan tetap hidup melewati musim yang sama di tahun-tahun berikutnya.

Lagu genre ballad yang dibalut dengan indah ini, kembali mampu membangkitkan emosional penggemar. Still Life kembali bergema secara mendalam mengingatkan tentang bittersweet masa lalu.

Manisnya nostalgia dan kepahitan yang tersisa, bertumbuh dalam proses atau hidup yang terjadi begitu saja. Sehingga disadari bahwa kita perlu menutup bab yang telah menghidupkan masa muda itu.

Still Life mengajarkan bahwa mulai hari ini dan seterusnya harus tetap belajar lagi. Dimana kita berada dan menjadi orang yang seperti apa kita kelak. Pengalaman akan mengubahmu menjadi seseorang.

Pesan yang disampaikan dari lagu Still Life ini sangat kuat, hingga menyentuh hati setiap penggemar Big Bang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES