Pendidikan

Enam Tokoh Sudah Daftar Pilrek UB, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 05 April 2022 - 16:44 | 76.01k
Suasana bundaran Universitas Brawijaya yang menjadi ikon spot foto para mahasiswa. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Suasana bundaran Universitas Brawijaya yang menjadi ikon spot foto para mahasiswa. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Proses pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (Pilrek UB) periode 2022-2027 mulai memanas. Selasa (5/4/2022) ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon rektor. Siapa saja mereka yang sudah mendaftar? Simak ulasannya eksklusif bersama TIMES Indonesia.

Pendaftaran Bacalon Rektor UB dibuka mulai 30 Maret 2022 hingga 5 April 2022. Panitia akan menutup pintu pendaftaran pada pukul 16.00 WIB.

Tahapan selanjutnya setelah ditutup pendaftaran Bacalon Rektor UB Periode 2022-2027 ini yakni verifikasi berkas selama dua hari, 6-7 April 2022.

Ketua Panitia Prof. Dr. Ir. Ariffin, M.S di Gedung Widyaloka UB sekitar pukul 13.00 WIB menyebutkan sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri ke panitia.

Namun, angka tersebut belum pasti. Sebab, pendaftaran masing berlangsung dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Ia tidak menyebutkan siapa saja nama dari enam pendaftar tersebut.

"Sejauh ini sudah ada enam pendaftar dari internal UB. Dari luar (UB) belum. Enggak tahu kalau jam 4 nanti," ungkapnya.

Arifin menyampaikan para pendaftar ini didominasi oleh mantan dekan. Namun, lagi-lagi ia enggan menyebutkan namanya satu persatu.

"Enam itu sudah resmi tercatat sebagai pendaftar yang telah memenuhi syarat," katanya.

Tak hanya itu, Arifin menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada pimpinan perguruan tinggi negeri se-Indonesia tentang kesempatan mendaftarkan diri di ajang Pilrek UB ini. 

"Dari luar belum ada tanda-tanda, belum ada yang tanya. Kita tetap berpegangan bahwa panitia UB sudah mengirimkan ke seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri se Indonesia. Itu sudah jelas. Kita tunggu sampai jam 4 ini," tegasnya.

Menurut sumber terpercaya TIMES Indonesia, ada enam sosok yang digadang maju dalam kontestasi Pilrek UB. Sumber tersebut merinci nama-nama kontestan sebagaimana berikut:

Mereka adalah Prof Dr Marjono M.Phill (Mantan Direktur Pascasarjana UB), Prof Dr. Ir. Imam Santoso, MP (Dekan FTP UB), Prof. Dr. Ir. Unti Ludigdo, S.E., M.Si (Ak) (Dekan Fakultas Vokasi), Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc (Dekan Fakultas MIPA UB), Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D (Dekan FIA UB), dan Prof Dr Chandra Fajri SE (Mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB.

Selanjutnya, panitia akan melanjutkan proses verifikasi berkas setelah pendaftaran Bacalon Rektor UB ditutup pada pukul 16.00 WIB. Pilrek UBdiharapkan menghadirkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk UB yang kini telah berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES