News Commerce

Starbucks Personalisasi Minuman Favorit Milenial Lewat Coffeemezation

Selasa, 05 April 2022 - 11:14 | 58.15k
Starbucks Secret Recipe ala Gen-Z. (FOTO: Dok. Starbucks Indonesia)
Starbucks Secret Recipe ala Gen-Z. (FOTO: Dok. Starbucks Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAStarbucks Indonesia memperkenalkan kampanye terbarunya dengan mengangkat minuman spesial para pelanggan dari hasil kreasi favorit mereka yang sangat personal.

Saat ini Gen-Z selalu mencari sesuatu yang baru untuk mewujudkan identitas individu, juga menyukai segala sesuatu yang unik dan dibuat khusus (personalized) untuk mereka, termasuk dalam hal makanan dan minuman. 

Hal ini lah yang membuat Starbucks Secret Menu atau Starbucks Secret Recipe menjadi trending di beberapa lini masa, mulai dari Instagram, Twitter hingga Tik Tok. Melihat hal tersebut, Starbucks Indonesia menggulirkan satu kampanye terbarunya, Coffeemezation pada akhir bulan Maret 2022 kemarin. 

"Starbucks memiliki fondasi merek (brand pillar) yang cukup kuat, dan untuk Coffeemezation, kami mengangkat Coffee & Craft sebagai dua pilar yang diimplementasikan sehari-hari dalam menu customization sehingga memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasikan minuman sesuai keinginan mereka,” jelas Liryawati, CMO PT Sari Coffee Indonesia, Selasa (5/4/2022). 

Starbucks-2.jpg

Dia menambahkan, customization sendiri sebenarnya bukan hal baru di Starbucks. Mulai dari menambahkan sirup, saus karamel, shot kopi, pilihan less sweet, mengganti jenis susu ke susu nabati, non-fat, hingga opsi kopi decaf. 

"Kebebasan untuk mengkreasikan minuman sesuai keinginan membuat campaign ini jadi lebih personal dan menarik bagi kaum muda, bahkan pelanggan lintas generasi di Starbucks,” ungkap Lirya menambahkan.

Menambahkan hal tersebut, Starbucks juga memberikan banyak benefit tambahan khusus untuk member Starbucks Rewards. Ada Rewards gratis add-on (espresso shot/syrup/sauce/Frappuccino® chips) setiap pembelian satu minuman menggunakan Starbucks Card yang sudah teregistrasi. 

Dan untuk membuatnya kian menarik, Starbucks juga mengajak pelanggan untuk sebanyak-banyaknya berkreasi dan mengirimkan Starbucks Secret Menu ala mereka. Pastinya ada hadiah menarik untuk beberapa pelanggan yang berhasil membuat konten terbaik dan mengunggahnya di social media dengan tagar #Coffeemezation. 

Program ini berjalan mulai dari 18 Maret hingga 17 Mei 2022 dan sudah mulai mendapatkan banyak reaksi positif dari beberapa customer yang mencobanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES