Wisata

An Nurumi Yogyakarta, Masjid Unik Mirip Gereja Rusia

Selasa, 05 April 2022 - 00:34 | 134.14k
Uniknya bentuk masjid An Nurumi Yogyakarta. (Foto: Atlas Obscura)
Uniknya bentuk masjid An Nurumi Yogyakarta. (Foto: Atlas Obscura)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di wilayah Jalan Raya Jogja-Solo, terdapat sebuah masjik cantik dan unik. Digadang-gadang, masjid tersebut memiliki bentuk bangunan yang hampir sama dengan Gereja Katredral St. Basil, Moskow Rusia. Masjid tersebut dikenal dengan nama Masjid An Nurumi.

Beberapa warga lokal bahkan menyebut masjid ini sebagai masjid permen karena warna eksteriornya yang unik. Masjid ini di cat dengan tiga warna ngejreng namun menawan seperti. Warna ini yang membuat warga lokal berpikiran bahwa masjid ini mirip lolipop.

Masjid ini terltak di natara Keraton Kesultanan Yogyakarta dan Candi Prambanan. Jadi jadi anda bisa mengunjungi masjid ini dan mampir sebentar untuk mengagumi keindahnnya. Masjid ini juga terletak dekat jalan raya jadi anda bisa menikmati keindahannya dari pinggir jalan.

Beberpa orang akan mampir ke masjid ini untuk sholat dan istirahat sebentar sambil melepaskan lelah. Umumnya mereka juga akan mampir di restauran yang terletak tak jauh dari  masjid untuk sekdar makan siang.

Hingga kini, An Nurumi Yogyakarta ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Masjid yang memilliki ukuran lebih kecil dari St. Brasil Rusia menjadi tempat ibadah sekaligus wisata bagi para jemaahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES