Wisata

Singapura: Jami Ul-Alfar, Masjid Memukau dengan Warna Merah Menyala

Senin, 04 April 2022 - 23:29 | 53.09k
Masjid Jami Ul-Alfar Singapura, dengan desasin yang unik. (Foto: DAN LUNDBERG/CC)
Masjid Jami Ul-Alfar Singapura, dengan desasin yang unik. (Foto: DAN LUNDBERG/CC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasto bertanya-tanya dong, apakah di negara lain yang mayoritas penduduknya beragama selain Islam ada pula masjid unik? Nah, di Singapura, ada masjid dengan aristektur cantik yang memukau. Masjid Jami Ul-Alfar namanya.

Terletak di kawasan district Pettah, Colombo, Singapura, masjid ini dibangun pada than 1909. Masjid ini memilikimenara yang menjulang tinggi hingga bisa dengan mudah dilihat dari segala sisi kota.

Bahkan dulunya, menara ini dijadikan acuan bagi kapal laut yang hendak bersandar di dermaga terdekat. Tak hanya itu, warnanya yang unik dengan pola selang-seling merah  menyala dan putih membuat masjid ini mudah dikenali dari kejauhan.

Masjid-Jami-Ul-Alfar-Singapura-a2edc58bb6c1333e8.jpg

Desain dan warna yang unik inilah yang membuat masjid Jami Ul-Alfar menjadi perbincanngan dikalangan masyarakat dunia terutama para arsitek. Aliran Indo-Saracenic design arsitektunrya menjadikan masjid ini salah satu tujuan ternama di dunia.

Anda dapat mengunjungi masjid ini setiap hari mulia pagi hingga malam. Cukup kenakan pakaina yang sopan. Namun bagi perempuan, untuk berkunjung ke Jami Ul-Alfar Singapura anda harus menggunakan penutup kepala seperti kerudung dan sejenisnya. Dan juga baju muslim panjang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES