Indonesia Positif

Kolonel Inf Yudha Airlangga Terima Tongkat Komando Wijayakusuma

Sabtu, 02 April 2022 - 22:22 | 77.93k
Serah terima jabatan Danrem 071 Wijayakusuma, dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)
Serah terima jabatan Danrem 071 Wijayakusuma, dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANGPangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin serah terima jabatan pejabat jajaran Kodam IV Diponegoro di Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro, Pudakpayung, Semarang, Sabtu (2/4/2022).

Di antara beberapa pejabat yang diserahterimakan adalah Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma, dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Selain serah terima jabatan Danrem 071 Wijayakusuma, juga diserahterimakan jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro dari Dewi Lagan Safrudin kepada Natania Yudha Airlangga.

Danrem-071-Wijayakusuma-b.jpg

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel, sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaruan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Menurut Pangdam, kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan para perwira yang bersangkutan.

Mayjen Rudianto juga memberikan ucapan selamat kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga beserta istri atas jabatan baru yang diemban.

Rudianto berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan memahami tugas serta tanggung jawab jabatan dan melanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama, dan menciptakan program baru yang inovatif serta bermanfaat bagi satuan untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu menjadi role model yang baik bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok. "Leadership is action, not position," tandas Pangdam.

Ia menekankan, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya apabila dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Danrem-071-Wijayakusuma-c.jpg

Pangdam juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin beserta istri atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV Diponegoro.

Harapannya, pengalaman berharga yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya maupun pengabdian di lingkungan masyarakat.

Mewakili keluarga besar Kodam IV Diponegoro, Pangdam mengucapkan selamat bertugas dan selamat jalan, semoga selalu diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas ke depan.

"Terus jalin komunikasi, koordinasi, dan kerja sama, serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Kodam IV Diponegoro," kata Pangdam IV Diponegoro Mayjen Rudianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES