Properti

Pandemi Covid-19 Melandai, Hunian Khusus Milenial di Gresik Mulai Tumbuh

Jumat, 01 April 2022 - 13:43 | 30.06k
Peletakan batu pertama New Amarilis Cluster, Citra Sari Regency (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Peletakan batu pertama New Amarilis Cluster, Citra Sari Regency (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pandemi Covid-19 melandai, perekonomian mulai bangkit. Dampaknya, sektor hunian di Kabupaten Gresik, Jawa Timur mulai tumbuh. 

Salah satu pengembang, Koperasi Konsumen Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) menghadirkan hunian khusus milenial. Hal ini, setelah sukses menghadirkan Sun Flower Cluster dan The Boulevard, Citra Sari Regency.

New Amarilis Cluster ini disiapkan untuk 48 unit dan ada tiga tipe unit dalam satu cluster. Salah satu kelebihan dari hunian ini adalah akses tembus ke jalan nasional. 

Peletakan batu pertama kluster dan peresmian toko bangunan dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Jumat (1/4/2022).

Menurut Dirut Dwi Satriyo, pengembangan hunian ini karena kebutuhan. Pandemi mulai melandai dan ekonomi masyarakat mulai bangkit menjadi salah satu alasan pengembangan bisnis di K3PG.

"Geliat ekonomi tampak, K3PG menghadirkan cluster perumahan baru dan persemian toko bangunan. Ini solusi tempat tinggal disiapkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus K3PG, Faridil Anam menyampaikan bahwa, saat ini demografi karyawan di Petrokimia lebih dari 80 persen adalah generasi milenial. Dan, mereka butuh hunian yang representatif.

“Pasar ini sangat atraktif dan unik, sehingga kemasan produk dan layanannya pun harus kami sesuaikan,” ujar Farid, sapaan akrab Faridil Anam.

Dikatakan Farid, upaya K3PG meningkatkan daya saing usaha juga menghadirkan New Amarilis Cluster untuk pasar generasi muda. 

Cluster ini merupakan diversifikasi produk dari CSR, setelah sukses menghadirkan Sun Flower Cluster dan The Boulevard beberapa waktu lalu.

“Permintaan unit minimalis modern dari para anggota masih sangat tinggi. Untuk itu, K3PG menghadirkan Amarilis Cluster dengan menawarkan banyak kelebihan,” imbuhnya.

Dikatakan dia, K3PG juga membangun bisnis konsep toko bangunan dengan konsep minimalis dan dilengkapi layanan konsultasi. Display produk yang ditampilkan di toko lebih sedikit, ini juga menawarkan produk yang super lengkap. 

Display produk lebih lengkap melalui katalog yang dipersiapkan secara digital. Strategi ini kami pilih karena generasi milenial sangat akrab dengan teknologi.

“Pasar yang kami bidik tidak hanya untuk anggota K3PG saja, keluarga milenial dari masyarakat umum juga bisa mendapatkan produk dan layanan yang kami tawarkan,” ujar Farid menanggapi hunian khusus milenial di Gresik mulai tumbuh seiring melandainya kasus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES