News Commerce

Lembayung Senja, Ajang Promosi Batik Madura

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:38 | 52.13k
Busana batik Madura karya desainer Fiky Aisyah ditampilkan dalam fashion show bertajuk 'Lembayung Senja'. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Busana batik Madura karya desainer Fiky Aisyah ditampilkan dalam fashion show bertajuk 'Lembayung Senja'. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Desainer muda asal Kabupaten Bangkalan, Fiky Aisyah menggelar fashion show bertajuk Lembayung Senja di tepi pantai Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu sebagai ajang promosi Batik Madura.

"Pagelaran busana batik ini untuk mengenalkan berbagai macam jenis batik dari Kabupaten Bangkalan dan Sampang," ungkap Ning Fiky sapaan akrabnya, Rabu (30/3/2023).

CEO FnR Baby Shop ini menyampaikan, wilayah Madura terutama daerah pesisir seperti Kecamatan Tanjung Bumi memiliki karya batik yang indah. Batik-batik itu bisa dibuat busana maupun gaun sesuai selera.

"Sudah saatnya masyarakat Bangkalan khususnya dan Madura pada umumnya bangga mengenakan baju batik supaya dapat dikenal lebih luas," imbuhnya.

Menurut Ning Fiky, dalam fashion show ini pihaknya menampilkan beberapa karya desain busana batik yang diperagakan oleh para model profesional.

"Kita sajikan berbagai fashion batik supaya juga bisa menjadi pilihan untuk pakaian lebaran nanti," ungkapnya.

Dia berharap, pagelaran fashion show Lembayung Senja ini mampu meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan batik sebagai pilihan busana. Ini juga guna menunjang perekonomian perajin batik lokal Madura. "Batik Madura sangat fashionable. Event promosi semacam ini harus digalakkan supaya bisa jadi brand terkenal," tandas Ning Fiky. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES