Entertainment

Konser Terakhir Bareng Genesis, Ini Alasan Phil Collins

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:09 | 158.72k
Phil Collins. (FOTO: Julio Cesar Aguilar/AFP/AFP VIA GETTY IMAGES)
Phil Collins. (FOTO: Julio Cesar Aguilar/AFP/AFP VIA GETTY IMAGES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musisi dunia Phil Collins telah melaksanakan konser terakhirnya bersama Genesis. Konser digelar di O2 Arena, London, Sabtu malam lalu. 

Konser tersebut merupakan bagian dari rangkaian tur The Last Domino, setelah 14 tahun Genesis vakum konser.

Phil Collins bersama gitaris Mike Rutherford dan keyboardis Tony Banks, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia musik. 

"Ini pemberhentian terakhir tur kami, dan ini acara terakhir Genesis. Setelah malam ini, kita harus cari pekerjaan asli," ujar Collins bernada canda.

Dalam konser tersebut, pria bernama lengkap Philip David Charles Collins bernyanyi sambil duduk. Putranya, Nic Collins menggantikan ayahnya bermain drum.

Phil Collins diketahui memiliki masalah kesehatan. Pelantun tembang "Follow You Follow Me" itu memiliki masalah kerusakan pada saraf di tangannya. Kondisi itu yang membuatnya tidak bisa bermain drum lagi. 

Putri dari Phil Collins, Lily Collins sempat mengunggah postingan di Instagram tentang konser terakhir sang ayah.

"Malam ini menandakan akhir sebuah era. Untuk bisa menyaksikan acara terakhir ini benar-benar menjadi kenangan seumur hidup dan sebuah peristiwa yang akan aku ingat di hatiku. Bersyukur tanpa henti bahkan tidak bisa mendeskripsikannya. Banyak kasih sayang yang ditinggalkan di panggung O2 dan lebih banyak rasa sayang dibagikan kepada penonton yang tidak ingin acara itu berakhir," tulisnya.

Genesis merupakan band bergenre rock yang populer pada era 70-an. Sejumlah album berhasil diluncurkan Genesis di antaranya Invisible Touch, Abacab Foxtrot, Duke, Second Out, dan Calling All Station. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES