Entertainment

Rayakan Ulang Tahun ke 32, Yuk Lebih Dekat dengan Choi Woo Shik 

Sabtu, 26 Maret 2022 - 11:49 | 318.81k
Choi Woo Shik. (foto: kepoper)
Choi Woo Shik. (foto: kepoper)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWoo Shik lahir di Seoul, Korea Selatan pada 26 Maret 1990. Pada akun instagramnya @dntlrdl, ia mengunggah foto hadiah yang dikirimkan penggemar padanya. Tak itu saja, pria dengan wajah imut ini juga menuliskan terimakasih atas ucapan dan perhatian para penggemar di ig story. 

Choi Woo Shik memang kelahiran Seoul, namun ia tumbuh besar di Vancouver Kanada. Saat kelas 5 SD, ia dan keluarganya berimigrasi ke Kanada, bahkan memiliki kewarganegaraan Kanada. Pindah kewarganegaraan, Woo Shik juga punya nama Inggris, yaitu Edward dengan panggilan Eddie. 

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Korea untuk terjun ke dunia hiburan. Woo Shik mengikuti audisi, dan akting perdananya ia dapat dalam drama kolosal The Duo di tahun 2011. 

Sukses dengan The Duo, Wo Shik kebanjiran tawaran untuk bermain drama dan film. Peran utama didapatkannya pada film Set Me Free. Dalam film itu ia berperan sebagai remaja bermasalah. Berkat aktingnya yang keren, Woo Shik diganjar pernghargaan sebagai Best Actor dan Actor of The Year. 

Setelahnya, makin banyak film yang dibintangi Woo Shik menjadi box office. Salah satunya Parasite, yang sukses memborong 4 piala Oscar 2020 lalu. Kabarnya sutradara Parasite, Bong Joon Ho sudah mengincar Wo Shik untuk berperan sebagai Ki Woo. Menurut Joon Ho, Wo Shik harus tetap kurus agar pas dengan karakter Ki Woo. 

Woo-Shik.jpg

Tak hanya Parasite, sebelumnya Choi Wo Shik juga berkibar lewat film Train To Busan. Film ini membawanya go international. Setahun setelah Train To Busan, ia tampil dalam film Okja bersama aktor dan aktris Hollywood, Tilda Swinton, Jake Gyllenhaal dan Lily Collins.

Film lainnya yang tak kalah apik ada The Witch: Part 1. The Subversion (2018), Time To Hunt (2020), dan yang terbaru The Policeman's Lineage (2022).

Sedangkan drama teranyar yang dibintanginya berjudul Our Summer Beloved sukses bikin penonton baper karena kemistri yangdibangun bersama Kim Da Mi. Selain itu juga ada judul You Are My Destiny, Special Affair Team TEN, The Package dan lainnya. 

Dalam kesehariannya Choi Woo Shik selalu santai. Ia juga punya anjing kesayangan bernama Ppoppi yang sering diunggah ke medsosnya. Woo Shik juga menjalin persahabatan dengan V BTS, Park Hyung Sik, Peakboy, dan Park Seo Joon. Mereka menyebut gengnya 'Wooga Squad'.

Persahabatan hangat wooga squad kerap dipamerkan ke media sosial mereka. Kelimanya saling memberi dukungan, bermain bersama, hingga satu proyek film bersama. 

Choi Woo Shik dan Park Seo Joon misalnya, sering terlibar proyek film bersama. Seperti Divine Fury, dengan pemeran utama Park Seo Joon, dan Woo Shik sebagai cameo. Dalam Parasite sebaliknya, Woo Shik sebagai pemeran utama, Seo Joon menjadi cameo. 

Mereka juga pernah membintangi drama bersama berjudul Fight For My Way. Dalam drama tersebut, keduanya bersaing demi untuk mendapatkan gadis yang sama. Namun jauh sebelum itu, Woo Shik dan Seo Joon juga pernah berakting bersama dalam sitkom berjudul Shut Up Family yang tayang pada 2012 silam.

Tak itu saja, Seo Joon juga pernah menjadi bintang tamu dalam acara variety show yang dibawakan oleh Woo Shik, yaitu Summer Vacation. 

Wah ternyata seru ya persahabatan mereka. Selamat ulang tahun Choi Woo Shik, ditunggu karya selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES