Entertainment

Get Lost, Film yang Menceritakan 6 Youtuber Terjebak di Sebuah Desa

Jumat, 25 Maret 2022 - 12:27 | 94.04k
Poster Film Get Lost! (Foto: IAP for TIMES Indonesia)
Poster Film Get Lost! (Foto: IAP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebuah film yang mengangkat kearifan lokal di Probolinggo, Jawa Timur mampu memantik kalangan pemuda dan menengah ke atas. Film yang berjudul Get Lost!, ini menceritakan 6 orang youtuber yang terjebak dalam situasi pelik di sebuah desa, yang sedang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Dengan mengangkat kearifan lokal, sineas muda asli Probolinggo berhasil memproduksi sebuah film action (aksi atau laga).  Para movie maker (pembuat film) ini tergabung dalam Isshoku Art Production (IAP) dan Godjilla Film. Film laga ini disutradari Mahendra Arief Wibowo

“Jadi Film Get Lost ini menceritakan 6 youtuber yang terjebak di suatu desa, yang sedang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa. Keenam youtuber terjebak dalam situasi pelik, sehingga mereka memutuskan harus keluar dari desa tersebut,” kata Mahendra yang disapa Mahen, tersebut, Jumat (25/3/2022).

Ide awal pembuatan film ini tercetus di awal tahun 2020 dan teralisasi di bulan Agustus tahun 2020. Dalam produksinya film Get lost! ini melibatkan beberapa komunitas film dan juga salah satu seniman Kota Probolinggo. Komunitas yang digandeng Mahen yang juga pimpinan dari Isshoku Art Production (IAP) ini adalah Godjilla Film, komunitas Film dari Leces Kabupaten Probolinggo. 

Film-Get-Lost-2.jpgProduksi Film GEt Lost! (FOTO: AIP for TIMES Indonesia)

Dalam Produksinya, film Get Lost! mengambil lokasi di salah satu hutan yang ada di desa Purut Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Setelah melalui proses pra produksi, produksi dan pasca produksi, akhirnya Film Get Lost! ini selesai pada 11 Maret 2021. 

Dalam proses pasca produksi film Get Lost!, Ini mendapatka dukungan pula dari seorang musisi dari Jepang. 

“Untuk musik dalam film ini, kita tidak produksi di Indonesia, tapi, di produksi di Jepang. Kami bekerjasama dengan Ravan Axent, orang Indonesia yang sudah lama tinggal di Jepang,” ujar Mahen. 

Film-Get-Lost-3.jpgSuasana Pasca Produksi Film Get Lost! (FOTO: IAP For TIMES Indonesia)

Tak lama setelah itu, Film Get Lost! ditayangkan perdana pada 13 Maret 2021, bertempat di BJ Chef di Jalan Suroyo Kota Probolinggo. Film ini mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari kalangan anak muda.  

“Dari target penonton sebanyak 60 orang, justru yang hadir lebih dari 60 orang. Saya ngga yangka kalau yang datang untuk melihat Filim Get Lost!, saat itu ternyata sangat banyak,” kata Mahen. 

Setelah penayangan perdana, film Get Lost!, banyak mengikuti festival-festival film tingat regional dan Nasional. 

Selanjutnya, Film Get Lost!, ini akan kembali diluncurkan di kanal youtube. 
Nah, bagi anda yang penasaran dengan film Get Lost!, ini anda bisa menyaksikannya di kanal youtube IAP Studio.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES