Entertainment

Bangkitkan Sportivitas, Ini Rekomendasi Drakor Bertema Olahraga 

Jumat, 25 Maret 2022 - 06:22 | 123.70k
Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do, atlet anggar dalam drakor Twenty Five Twenty One  (FOTO: Hancinema.net)
Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do, atlet anggar dalam drakor Twenty Five Twenty One (FOTO: Hancinema.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tema yang unik serta digambarkan secara detail menjadi salah satu daya tarik drakor. Mulai dari tema misteri, sekolah, perkantoran, militer dan lainnya. Drakor bertema olahraga juga tak kalah menarik untuk disaksikan. 

Secara umum, drakor bertema olahraga mengisahkan pemeran utama yang merupakan atlet. Dibalut dengan kisah roman yang menarik dan humor yang renyah, membuat drakor olahraga makin asyik untuk ditonton. 

Uniknya, semua drakor bertema olahraga digambarkan secara detail oleh penulis naskah serta digarap secara apik oleh sutradara. 

So, apa saja ya drakor bertema olahraga yang asik?

1. Twenty Five Twenty One, Anggar

Kim-Tae-Ri-dan-Bona-WJSN-Kobarkan-Semangat-Bawa-Pulang-Medali-Emas.jpgKim Tae Ri dan Bona WJSN Kobarkan Semangat Bawa Pulang Medali Emas (FOTO: Sompi)

Drakor ini mengangkat olahraga anggar. Olahraga yang sebenarnya tidak umum di masyarakat. Dibintangi oleh Kim Tae Ri, seorang siswa yang bercita-cita menjadi atlet anggar. 

Drama ini mengungkap bahwa anggar adalah salah satu olahraga mahal. Olahraga yang tenar di Perancis itu juga mengenalkan cara bermain hingga berbagai istilah yang digunakan dalam beranggar. 

Seperti 'en grade' yang berarti bersiap, kata itu digunakan untuk memberikan aba-aba pada ke dua pemain. Ada juga 'allez' yang berarti mulai, wasit menyebutnya untuk memulai pertandingan. 

Selain itu, ada juga istilah 'foil', 'epee', dan 'saber' yang menunjukkan senjata atau pedang yang digunakan. 

Dalam drakor ini kita juga bisa mengetahui, bahwa sebenarnya kostum anggar ternyata sangat berat. Kostum anggar juga ada kabelnya yang terhubung dengan lampu skor. Lampu akan menyala jika pedang mengenai target. 

Menariknya dalam drakor yang tengah tayang ini, banyak qoutes yang dianalogikan dari permainan anggar. 

2. Racket Boys, Bulu tangkis 

Drama-Korea-Racket-Boys.jpgDrama Korea 'Racket Boys' yang menuai kecamaan dari warga Indonesia bahkan di Korea Selatan (FOTO: SBS)

Sempat menjadi pergunjingan oleh netizen Indonesia, karena salah satu episode dianggap melecehkan Indonesia, Racket Boys tetap mendapatkan rating yang tinggi.

Drama ini bercerita tentang klub bulu tangkis SMP Haenam Seo. Pelatih Ra Yeong Ja (Oh Na Ra) berjuang melatih anak didiknya hingga mampu masuk menjadi tim nasional. 

Drakor ini dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Oh Na Ra, Tang Joon Sang, Kim Kang Hoon, dan Lee Jae In. 

3. Hot Stove League, bisbol

Poster-Hot-Stove-League.jpgPoster Hot Stove League. (FOTO: asian wiki.com)

Kisah Baek Seung Soo (Nam Koong Min), seorang pelatih yang berjuang menyelamatkan klub bisbol yang berada diposisi terakhir selama beberapa tahun. 

Ia berjuang bersama Lee Se Young (Park Eun Bin tak hanya melatih para atlet, tapi juga membenahi manajemen yang buruk. 

Olahraga bisbol juga tidak umum di Indonesia. Namun dengan menonton drakor ini, kita jadi tahu bagaimana cara permainan bisbol itu. Kita juga menjadi paham bagaimana manajemen olahraga bekerja. 

4. Fight For My Way, taekwondo dan MMA

Fight-For-My-Way.jpg(FOTO: media.matamata.com)

Fight For My Way menjadi salah satu drakor tersukses yang dibintangi Park Seo Joon. Dia memerankan Ko Dong Man, seorang mantan atlet taekwondo yang harus pensiun dini karena sebuah permasalahan. 

Awalnya ia memutuskan untuk tidak kembali ke dunia olahraga beladiri. Namun karena sangpelatih terus memberinya semangat serta didorong kebutuhan hidupnya, akhirnya Ko Dong Man kembali ke beladiri. Namun kali ini yangdipilihnya adalah MMA (Mixed Martial Arts). 

MMA adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Pada drakor bergenre komedi romantis itu Park Seo Joon berpasangan dengan aktris cantik Kim Ji Won. 

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, angkat besi dan renang

Fairy-Kim-Bok-Joo.jpg(FOTO: Dramaswithasideofkimchi.files.wordpress.com)

Draka kocak ini terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi Ran. 

Lee Sung Kyung memerankan Kim Bok Joo, sebagai atlet angkat besi. Dikisahkan ia menjalin kasih dengan Joon Hyung (Nam Jo Hyuk) yang merupakan atlet renang. 

Drama ini menjelaskan betapa kerasnya perjuangan seorang atlet. Mereka harus tertib saat latihan, menjaga pola makan sampai jam istirahat yang tak boleh lewat. Asyiknya, drama ini tak hanya menunjukkan olahraga angkat besi dan renang saja, tapi juga olahraga senam lantai yang indah. 

Drama bertema olahraga mana yang ingin Anda tonton di akhir pekan esok TIMES Lovers?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES