Peristiwa Daerah

Denny Caknan Bagi-Bagi Sembako untuk Tukang Becak di Ngawi

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:00 | 75.64k
Denny Caknan membagikan sembako. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Denny Caknan membagikan sembako. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Penyanyi pop Jawa kenamaan, Denny Caknan bagi-bagi sembako. Pelantun lagu Terminal Madiun Ngawi itu membagikan ratusan paket bingkisan berupa kebutuhan pokok untuk tukang becak dan ojek online, di seputaran alun-alun Merdeka, Ngawi pada Kamis (24/3/2022).

Paket bingkisan berisi kebutuhan sehari-hari berupa minyak goreng, gula, kopi, dan mie instan itu juga dibagikan untuk tetangga sekitar Denny Caknan di lingkungan Karanggeneng, Ngawi. Sebanyak 200 paket bingkisan disalurkan hari ini oleh pencipta tembang Kartonyono Medot Janji itu.

Ditemui di basecamp DC Production, Denny Caknan mengatakan, aksi bagi-bagi sembako itu dia lakukan sebagai perwujudan dari nazar. Dirinya pernah berjanji, bahwa sebagian penghasilan pada salah satu karyanya akan disedekahkan.

Sembako-dari-Denny-Caknan-dibagikan-juga-untuk-pengemudi-ojol.jpgSembako dari Denny Caknan dibagikan juga untuk pengemudi ojol. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

"Bagi-bagi sembako ini sebenarnya sebagian penghasilan dari lagu Aisyah Istri Rasulullah yang saya cover. Pada deskripsi video saya tuliskan, penghasilan dari cover lagu ini akan saya bagi-bagikan," kata Denny Caknan kepada TIMES INDONESIA.

Di samping itu, aksi YouTuber asli Ngawi yang memiliki 4,76 juta pelanggan tersebut menyebut,  bagi-bagi sembako yang dia lakukan juga sebagai respon atas makin melambungnya harga minyak goreng. Denny mengaku prihatin dengan harga minyak goreng yang kian mahal.

"Kita prihatin dengan makin mahalnya harga minyak goreng seperti sekarang. Dan semoga bisa sedikit membantu kebutuhan warga yang menerima sembako," terang Denny Caknan.

Denny-Caknan-membagikan-sembako-untuk-tukang-becak.jpgDenny Caknan membagikan sembako untuk tukang becak. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Pantauan TIMES INDONESIA pada saluran YouTube Denny Caknan, cover lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dia nyanyikan hingga saat ini telah ditonton sebanyak 8,4 juta kali. Sebanyak 161 ribu menyukai cover lagu tersebut, dan dikomentari sebanyak 12 ribu komentar.

Sementara itu, Sudiono salah satu tukang becak yang menerima sembako dari Denny Caknan mengaku senang dan berterimakasih. Dirinya juga menyebut baru pertama kali bertemu langsung dengan penyanyi pop Jawa asli Ngawi itu.

"Kalau lagunya sering mendengarkan, tapi kalau ketemu langsung baru kali ini. Terimakasih, semoga semakin sukses dalam karirnya," kata Sudiono salah satu tukang becak motor di seputaran alun-alun Merdeka Ngawi penerima sembako dari Denny Caknan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES