News Commerce

Cara Memilih Aplikasi Crypto yang Legal dan Aman di Indonesia

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:46 | 74.76k
Ilustrasi aset kripto.
Ilustrasi aset kripto.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama crypto tengah menjadi perhatian masyarakat luas sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Tentunya calon trader juga perlu mengetahui aplikasi crypto terbaik sehingga mampu mewadahi kebutuhannya secara aman dan mumpuni. Apalagi bagi pemula yang masih perlu beradaptasi dengan cara membaca pergerakan harga.

Ciri-ciri Aplikasi Crypto yang Kualitasnya Baik

Berbicara mengenai crypto, masyarakat tidak lagi asing dengan namanya karena semakin banyak member bergabung dan mencoba peruntungannya dengan trading crypto. Tidak hanya mengikuti apa yang sedang ramai, masyarakat perlu jeli dalam memilih aplikasi/platform crypto. Berikut ciri-ciri yang menandakan kualitas baik dari crypto:

1. Legalitas

Ciri-ciri pertama toko crypto berkualitas yaitu keamanan yang terlihat dari legalitas. Perhatikan apakah platformnya sudah memiliki izin, karena perdagangan crypto di Indonesia diatur serta diawasi BAPPEBTI, lembaga yang merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan.
Semua layanan crypto wajib mendaftarkan platformnya di “Pedagang fisik aset kripto” agar diizinkan untuk beroperasi.  Pastikan memeriksa hal ini sebelum memilih aplikasi. Sekarang ini telah terdaftar 13 platform yang namanya sudah tercatat resmi di BAPPEBTI, misalnya Pintu.

2. Jenis Aset

Sekarang ini, jumlah aset yang diperdagangkan dalam crypto jumlahnya bisa mencapai ribuan. Namun, hal tersebut bukanlah patokan dan jangan membuat terkecoh. Justru aplikasi dengan jenis koin yang terbatas bertujuan untuk menjaga keamanan aplikasinya. Misalnya saja apps Pintu yang hanya menyediakan 10 aset. Tujuannya yakni menghindari risiko pembobolan baik keamanan maupun gangguan teknis.

3. Kelengkapan Fitur dan Tampilan Interaktif

Investor pemula sebaiknya mempertimbangkan fitur yang dimiliki oleh aplikasi trading. Terutama dengan adanya dompet digital yang dapat menyimpan crypto dan berbagai akses lainnya dengan lebih efektif. Terkhusus bagi pemula yang masih perlu beradaptasi dengan grafik harga yang berubah-ubah. Salah satu apps yang tampilannya cukup interaktif adalah Pintu.

4. Deposit

Deposit adalah bagian yang tidak dapat diabaikan, karena merupakan bagian awal untuk memulai trading. Modal awal yang jumlahnya terjangkau termasuk opsi terbaik untuk pemula di bidang crypto.
Membiasakan diri dengan modal kecil dapat melatih kemampuan trader dalam menganalisa dan membuat keputusan untuk selanjutnya. Pilih platform yang memungkinkan dalam meletakkan dana yang jumlahnya sedikit dan biaya penarikan terjangkau.

Aplikasi Terbaik untuk Melakukan Trading Crypto

Setelah mengetahui beberapa ciri dari aplikasi aplikasi terbaik, calon investor bisa mulai mencari aplikasi yang tepat untuk memulai trading. Rekomendasi pertama yang disarankan adalah Pintu. Apps ini jumlah unduhannya sudah melampaui satu juta kali, dan memiliki penilaian rata-rata yang cukup bagus yakni 4.2 dari 5.

Aplikasi ini sangat sesuai bagi pemula yang hendak memulai trading crypto, karena desain antarmukanya yang sederhana sehingga penggunaannya mudah.

Layanan yang dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja ini menetapkan deposit awal yang cukup ringan, sehingga bisa digunakan berbagai kalangan. Platform Pintu dikenal tidak memberlakukan sistem komisi.
Pengguna tidak perlu khawatir dikenakan tambahan banyak biaya. Fiturnya pun terbilang lengkap seperti jual dan beli, portal berita seputar crypto, keamanan berlapis, chat, referral, dan lain-lain. Beberapa jenis bitcoin yang dapat dibeli seperti Ethereum, Binance Coin, Dogecoin, 1inch, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa didownload dengan ukuran 44 MB.

Demikian pembahasan ciri-ciri aplikasi crypto terbaik yang dapat digunakan untuk trading. Aplikasi Pintu telah terbukti keamanannya dan cocok digunakan oleh pemula maupun yang sudah berpengalaman. Trader juga dapat memanfaatkan fitur tanya jawab yang dapat membantunya untuk belajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES