Entertainment

Idol Aktor Terbaik Versi Forbes D.O EXO Ternyata Punya Julukan Pororo

Rabu, 23 Maret 2022 - 10:10 | 210.98k
D.O. EXO (twitter.com/weareoneEXO)
D.O. EXO (twitter.com/weareoneEXO)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Majalah Forbes Korea menobatkanD.O EXO sebagai idol aktor terbaik. Idol aktor artinya member KPop yang juga terjun di dunia akting. 

Do Kyung Soo atau lebih populer dengan D.O merupakan member dari grup vokal pria EXO.  

Bakat musiknya sudah terendus saat dia masih kecil. D.O juga mahir bermain piano. Maka kedua orang tuanya turut mendukung keputusan D.O untuk terjun ke dunia hiburan. 

Tahun 2010 ia menjuarai kompetisi menyanyi dan segera bergabung dengan SM Entertainment. 

Selama dua tahun D.O menjalani masa trainee. Lalu pada 2012 ia resmi memperkanalkan diri sebagai anggota kedelapan EXO. 

DO-EXO.jpgDO EXO (Foto: IG Weareone EXO)

Cara perkenalan EXO dalam video trailer dinilai cukup berani. Jika biasanya sebuah grup akan cukup dengan 2-3 video trailer debut, EXO justru merilis hingga 23 video. D.O. EXO sendiri muncul pada tanggal 24 Februari 2012. Selanjutnya, dia juga muncul bersama Baekhyun EXO di prolog What Is Lov.

D.O terkenal dekat dengan member EXO lainnya. Rekannya di EXO kerap memanggilnya Oemma (ibu) dalam bahasa Korea. Itu karena D.O terkenal member yang paling rapi, suka kebersihan serta jago memasak. Julukan lainnya adalah Pororo, sebab D.O lucu serta menggemaskan mirip Pororo si penguin. 

Karirnya terus berkembang hingga ia mendapat tawaran untuk berakting. Di tahun 2014, D.O langsung menjajal layar lebar dengan film berjudul CART. Berperan sebagai murid SMA pemberontak, ia sukses masuk dalam nominasi sebagai pemain pendukung terbaik dalam Grand Bell Award. 

film-cart.jpg

Penghargaan lainnya didapat D.O saat memerankan sosok teman khayalan dari seorang penulis terkenal yang mengidap skizofrenia dalam drama It's Okay, That's Love. Karena kemampuan akting yang natural dalam drama itu, D.O diganjar sebagai aktor muda terbaik di Seoul International Youth Film Festival ke-16 dan aktor pendatang baru terbaik di APAN Star Awards ke-3.

Sedangkan aktingnya sebagai remaja psikopat dalam Hello Monster juga mendapat pujian dari kritikus film.

Namun peran utama, baru ia dapatkan saat membintangi film romantis berjudul Pure Love di tahun 2016. Ia beradu akting dengan aktris cantik Kim Soo Hyun. 

My-Annoying-Brother.jpg

Di tahun yang sama ia juga menjadi pemeran utama dalam film Annoying Brother. Dalam film itu ia menjadi seorang atlet taekwondo yang buta. Aktingnya bersama Jo Jung Suk sangat menyentuh. D.Odan Jo Jung Suk juga dipercaya menyanyikan sountrack film My Annoying Brother. 

Idol aktor yang lahir 12 Januari 1993 itu baru saja menuntaskan produksi film terbarunya berjudul Secret. Selain “Secret”, pelantun "Don’t Fight the Feeling" ini juga berkesempatan ambil peran dalam drama "True Swordmanship."

Film ini adalah salah satu film yang sangat dinanti EXO-L (penggemar EXO) karena disini D.O EXO berperan sebagai seorang jaksa penuntut. Proses syuting untuk drama ini kabarnya akan dilaksanakan pada paruh kedua tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES