News Commerce

BCA Digital dan Zemangat Kolaborasi Perluas Akses Ekosistem Digital

Selasa, 22 Maret 2022 - 00:28 | 98.58k
Pengguna layanan Zemangatxblu, Senin (21/3/2022). (Foto: Dok.BCA)
Pengguna layanan Zemangatxblu, Senin (21/3/2022). (Foto: Dok.BCA)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Digital BCA (BCA Digital) dan PT Zemangat Anak Bangsa (Zemangat) menjalin kolaborasi lintas sektor melalui integrasi akses produk keuangan dan perbankan berbasis digital antara platform manajemen SDM Zemangat dengan aplikasi digital banking blu. 

Kolaborasi ini merupakan wujud konkret komitmen BCA Digital dan Zemangat untuk meningkatkan layanan, literasi finansial, dan inklusi keuangan kepada pengguna, terutama para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). 

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan, kolaborasi inovatif Zemangatxblu diharapkan dapat mendorong perluasan akses layanan perbankan digital yang terkoneksi dan lebih merata bagi masyarakat Indonesia. 

"Melalui aplikasi digital banking blu, BCA Digital sebagai bank as a service berfokus untuk terus membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia," jelas Lanny secara virtual, Senin (21/3/2022). 

Dia menambahkan, integrasi Zemangatxblu merupakan sebuah solusi digital untuk menjawab kebutuhan segmen nasabah yang merupakan para pelaku UKM, retailer, dan perusahaan di berbagai skala untuk mempermudah pengelolaan administrasi karyawan sekaligus memberikan akses finansial dengan optimal, aman, dan nyaman.

BCA-Digital-a.jpg

Diskusi terkait sinergi Zemangatxblu sendiri telah dimulai sejak Agustus 2021 silam. Kolaborasi yang mengintegrasikan aplikasi Zemangatxblu ini memungkinkan karyawan, sebagai user, untuk dapat membuka rekening blu secara seamless pada aplikasi Zemangat. 

Serangkaian persiapan dan uji coba integrasi tersebut telah dilakukan demi memastikan kelancaran dan keamanan untuk para user hingga akhirnya Zemangatxblu siap untuk diluncurkan pada awal 2022 ini.

Cofounder dan CEO Zemangat Fielien Kosasih juga menjelaskan, salah satu tantangan dalam manajemen sumber daya manusia adalah banyaknya karyawan yang belum memiliki akun bank, terutama di sektor UKM. 

"Padahal, sektor UKM menjadi salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia," ujarnya. 

Kolaborasi ini merupakan langkah awal dari komitmen BCA Digital dan Zemangat dalam memberikan kemudahan untuk pelanggan, khususnya para pelaku UKM dalam mengelola SDMnya.Adanya sinergi ini diharapkan dapat berdampak positif bagi banyak pihak.

Dengan diluncurkannya Zemangatxblu perusahaan atau pelaku usaha akan lebih efektif dan efisien dalam mengatur absensi, administratif, hingga pembayaran gaji. 

Selain itu, para karyawan juga dapat dengan mudah membuka rekening tabungan bluAccount secara praktis dan seamless cukup di dalam satu aplikasi saja, yaitu lewat Zemangat.

“Ke depan, kolaborasi dan integrasi Zemangatxblu akan dievaluasi secara berkala demi peningkatan layanan dan pengalaman penggunanya,” kata Fielien. 

BCA Digital akan selalu menawarkan beragam nilai tambah dalam mendukung inklusi dan literasi keuangan, serta inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan kami. 

"Ekosistem digital yang dibangun blu bersama dengan Zemangat ini akan terus dikembangkan untuk menjawab berbagai kebutuhan bagi para customer kami,” tambah Lanny. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES