Wisata

Menikmati Keindahan Pantai Cengkrong Trenggalek

Senin, 21 Maret 2022 - 00:23 | 94.28k
Pantai Cengkrong Trenggalek dengan pasirnya yang lembut. (Foto: azis_rifai07/Instagram)
Pantai Cengkrong Trenggalek dengan pasirnya yang lembut. (Foto: azis_rifai07/Instagram)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKTrenggalek sudah terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah hingga ke pelosok tanah air. Namun ada beberapa pantai yang belum banyak diketahui oleh sebagian besar orang kecuali penduduk setempat. Sebut saja pantai Cengkrong.

Pantai ini memiliki keindahan yang belum terjamah dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Berlokasi di Tirto, Karanggandu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur Anda bisa mencapai tempat ini dengan kendaraan apapun yang Anda miliki.

Pantai ini terletak di sebelah perumahan penduduk lokal. Mereka sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, tak heran jika anda akan menemukan banyak perahu nelayan bersandar di pinggir pantai.

Untuk masuk ke pantai ini anda harus membayar tiket sekitar Rp 5 K/orang. Namun harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelola.

Pantai ini buka setiap hari untuk umum. Anda bahkan bisa bermalam dan mendirikan tenda di area tersebut. Ada pasar pelelangan ikan di dekatnya yang buka setiap hari.

Anda bisa membeli ikan dari tempat ini dan membakarnya di malam hari. Ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman dan keluarga anda.

Pihak pengelola telah membuat beberapa gazebo dan menyiapkan beberapa kamar mandi umum untuk para pengunjung. Pantai memiliki fasilitas umum yang cukup layak untuk semua pengunjung.

Pantai ini cukup luas. Terdapat sisi muara yang menghubungkan pantai dengan sungai. Jika anda kebetulan mengunjungi pantai Cengkrong Trenggalek, pastikan anda menjelajahi setiap jengkalnya untuk mendapatkan gambar terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES