Kesehatan

Puluhan Nakes Dikerahkan untuk Vaksinasi Difteri di Gili Ketapang Probolinggo

Minggu, 20 Maret 2022 - 16:16 | 89.81k
Vaksinasi difteri untuk warga Gili Ketapang. (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)
Vaksinasi difteri untuk warga Gili Ketapang. (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Untuk mengejar dan mempercepat vaksinasi Difteri massal di Desa Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, puluhan tenaga kesehatan (nakes) turut dikerahkan. Para nakes itu ditempatkan di tujuh pos vaksinasi.

Plt Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabupaten Probolinggo, Mujoko menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan sekitar 40 tenaga kesehatan, yang terdiri dari petugas Pesmesmas Sumberasih dan dan kader. Para nakes itu ditempatkan di tujuh pos yang telah disediakan.

Estimasinya, kata dia, masing-masing pos dapat melakukan vaksinasi pada 300 orang setiap harinya. “Ini suatu upaya untuk membendung penyebaran penyakit itu,” jelas Mujoko, Minggu (20/3/2022).

Ia menyampaikan, untuk mempercepat vaksinasi difteri itu, pihaknya butuh keterlibatan semua pihak. Sebab, menurut Mujoko, sekian nakes itu tak akan mampu jika harus melakukan vaksinasi door to door.

Pihaknya pun tak main-main untuk mempercepat vaksinasi tersebut. Sekian jumlah nakes yang dikerahkan Itu bukan tim yang kecil. Secara teori, 40 nakes yang turun itu sudah cukup mampu untuk menanganinya.

“Ini kalau terlalu lama juga tidak baik terkait dengan strategi percepatan vaksinasi secara massal tersebut,” ungkapnya.

Sekedar informasi, vaksinasi Difteri dilakukan setelah salah seorang warga Desa Gili Ketapang Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia akibat penyakit tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES