Wisata

Atalia Praratya Kesengsem Keindahan Situ Cipadung Majalengka

Sabtu, 19 Maret 2022 - 20:47 | 79.21k
Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunjungi Obyek Wisata Prabu Siliwangi/Situ Cipadung, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunjungi Obyek Wisata Prabu Siliwangi/Situ Cipadung, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dibuat terpesona oleh keindahan alam di Obyek Wisata Prabu Siliwangi (Situ Cipadung) di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, dalam kunjungan pada Sabtu (19/3/2022) sore.

Suasana pepohonan yang rimbun memayungi di sekelilingnya, membuat air tersebut begitu bening nan menyejukkan mata hingga mampu menawan hati Atalia yang datang didampingi Istri Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Dedeh Nurhayati Karna Sobahi.

Terlebih deretan bangku yang ada di sekeliling titik di obyek wisata tersebut, membuat pengunjung semakin betah untuk sekadar beristirahat menikmati panorama dan sejuknya udara Obyek Wisata Prabu Siliwangi atau juga dikenal dengan Situ Cipadung ini.

Atalia Praratya pun dibuat tidak bisa berkata-kata melihat pemandangan yang tersaji di Obyek Wisata Prabu Siliwangi/Situ Cipadung tersebut.

"Ini Obyek Wisata Situ Cipadung cantik sekali. Teryata disini sangat luar biasa ada situ yang mata airnya betul betul indah, cantik dan airnya sangat bersih sekali," ungkap Ataliya kepada TIMES Indonesia.

Bahkan, menurut dia, debit air di Situ Cipadung ini sangat luar biasa. "Semoga adanya obyek wisata ini dapat dimanfaatkan oleh warga, dengan harapan bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT untuk masyarakat sekitar," harapnya.

Seperti diketahui bahwa Objek Wisata Prabu Siliwangi ini juga terdapat hutan lindung seluas kurang lebih 3 hektare. Kemudian di lokasi tersebut ada juga dua situ. Yakni Situ Cipadung dan Situ Cikahuripan yang semakin membuat kawasan ini terasa sejuk saat dikunjungi.

Untuk bisa menuju lokasi Objek Wisata Prabu Siliwangi/Situ Cipadung tersebut, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan jarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES