Peristiwa Daerah ATI 2021

Dyah Sawitri Srikandi Pendidikan Peraih Woman of The Year Kota Malang 2021

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:39 | 104.08k
Rektor Universitas Gajayana Malang Prof Dr Dyah Sawitri, SE MM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Gajayana Malang Prof Dr Dyah Sawitri, SE MM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

ATI 2021

TIMESINDONESIA, MALANG – TIMES Indonesia melalui program Anugerah TIMES Indonesia (ATI) terus konsisten memberikan penghargaan kepada tokoh tingkat nasional, regional hingga daerah. Tingkat daerah di Kota Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM terpilih sebagai tokoh Woman of The Year ATI 2021.

Direktur Pengembangan dan Bisnis TIMES Indonesia, Sri Widji Wahyuning Utami mengatakan Dyah merupakan tokoh perempuan yang juga Guru Besar dan menjadi pimpinan perguruan tinggi swasta di Kota Malang.

Dia merupakan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur. Selain itu, sehari-hari Dyah menjadi Rektor Universitas Gajayana Malang (UNIGA Malang).

"Dia adalah tokoh perempuan yang berjuang di tengah pandemi Covid-19. Berjuang dalam sektor pendidikan dan sosial kemanusiaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama bangkit dari pandemi," katanya.

Di saat perkuliahan harus berjalan daring, Dyah terus berjuang agar pendidikan tinggi tetap eksis dan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. 

"Dia tidak berhenti bergerak, termasuk memimpin kampusnya. Dia juga menggerakkan komunitas masyarakat bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," tuturnya.

Gerakan yang dilakukan adalah sosial kemasyarakatan dan pendidikan. Dia pelopor dan penggerak dari dunia kampus untuk masyarakat.

Ia juga aktif membantu pemerintah dalam suksesi vaksinasi Covid-19. Ia menyampaikan pesan di masa pandemi tidak menyerah untuk bangkit bersama.

"Dia juga menggagas adanya beasiswa untuk masyarakat. Dia totalitas. Ngurusin pendidikan, ya ngurusin sosial, menyebar wawasan kebangsaan dan spirit gotong royong," ungkapnya.

Melalui kebijakannya, Dyah Sawitri memberikan beasiswa pendidikan (kuliah) gratis bagi putra putri Kota Malang. Ini merupakan wujud komitmen perguruan tinggi swasta di Kota Malang turut serta dalam pembangunan di Kota Malang.

Beasiswa kuliah gratis tidak hanya diberikan kepada masyarakat Kota Malang yang menempuh studi di jurusan sosial saja, tetapi juga jurusan ilmu eksakta mulai dari jurusan teknik mesin, teknik elektro, teknologi informasi, maupun fisika.

Prof. Dr. Dyah Sawitri sangat antusias untuk memberikan sumbangsih terbaik untuk Kota Malang. Itu lah alasan dia layak menerima Woman of The Year ATI 2021 Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES