Peristiwa Daerah

Dukungan Prof Martha Fani Kandidat Ketua ISEI Jabar Makin Menguat

Jumat, 18 Februari 2022 - 20:12 | 99.32k
Pengurus ISEI Komisariat STIE Tridharma Periode 2022-2025, resmi dilantik di Kampus STIE Tridharma, Kota Bandung, Jumat (18/2//2022).(Foto: Iwa/TIMES Indonesia) 
Pengurus ISEI Komisariat STIE Tridharma Periode 2022-2025, resmi dilantik di Kampus STIE Tridharma, Kota Bandung, Jumat (18/2//2022).(Foto: Iwa/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Komisariat STIE Tridharma Periode 2022-2025, resmi dilantik di Kampus STIE Tridharma, Kota Bandung, Jumat (18/2//2022). 

Pelantikan  secara daring ini dipimpin langsung Ketua ISEI Cabang Bandung Koordinator Jawa Barat Aldrin Herwany, Ph.D, menyusul setelah serah terima jabatan dari Ketua ISEI Komisariat STIE Tridhrama periode sebelumnya, Dasep Heriansyah,SE.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA kepada ketua terpilih, Imanudin, SE.,MM. 

Dalam pelantikan tersebut terungkap dukungan terhadap Prof Marta Fani Cahyandito sebagai calon kuat Ketua ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat. 

Ketua terpilih ISEI Komisariat  STIE Tridharma, Imanudin berharap, dengan terbentuknya kepengurusan ISEI Tridharma dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan ISEI Jawa Barat, yang menunjang pertumbuhan dan pembangunan ekonomi khususnya di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia. 

"Selain itu, diperlukan energi yang ekstra dalam memimpin organisasi yang cukup berpengaruh terhadap pembangunan ekonomi, dan ini tercermin dalam kontestasi yang akan diselenggarakan untuk menentukan ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat. Dan salah satu calon ketua yang menonjol yakni Prof Marta Fani Cahyandito," kata Imanudin dalam sambutannya sebagai ketua terpilih.

Pengurus-ISEI-a.jpg

Kepemimpinan Prof Marta Fani menururutnya dapat dibuktikan dengan visi yang ditawarkan, yakni menjadi lembaga yang berkontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi Jawa Barat dengan didukung penguatan sinergi bersama pengampu kebijakan.

Dukungan serupa dilontarkan Dasep Herianyah, SE.,M.Si., Ak., CPA., selaku Dosen Senior STIE Tridharma yang pernah menjabat Ketua ISEI Komisariat STIE Tridharma. Menurut Dasep, kepemimpinan ISEI harus berkarakter kuat, memiliki pemikiran juga sikap kritis ilmiah progresif dan revolusioner.

"Dengan tetap memperhatikan potensi serta kearifan lokal, khususnya Kota Bandung dan umumnya Jawa Barat. Semoga itu semua dimiliki oleh saudara Imanudin, juga Calon Ketua ISEI Jabar, Prof Martha Fani Cahyandito," ucap Dasep.

Sementara Dewan Penasehat ISEI Komisariat STIE Tridharma sekaligus Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE Tridharma Fajar Rahadian, SE., MM.,  menyebutkan, ciri pemimpin kekinian tercermin dalam tiga ciri.

"Yang pertama modernisasi – kontekstual, kedua kompetensi – kapasitas dan ketiga advokasi – melayani," urai Fajar. Ia berharap kepemimpinan yang ada memberikan warna baru bagi ISEI Bandung.

Fajar mengatakan pelayan (servant leader) mempunyai kecenderungan lebih mengutamakan kebutuhan, kepentingan dan aspirasi orang-orang yang dipimpinnya di atas dirinya. Orientasinya adalah untuk melayani, cara pandangnya holistik dan beroperasi dengan standar moral spiritual. 

"Dari ciri pemimpin kekinian tersebut dimiliki oleh Prof. Martha Fani Cahyandito, sehingga beliau sangat tepat melanjutkan estafeta ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat,"  tandas Fajar.(*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES