Peristiwa Daerah

HARITA Terus Beri Dukungan Penanganan Covid-19 di Maluku Utara

Senin, 14 Februari 2022 - 21:04 | 53.93k
Penyerahan masker dan antigen oleh HARITA ke Polda Malut. (Foto: Humas HARITA)
Penyerahan masker dan antigen oleh HARITA ke Polda Malut. (Foto: Humas HARITA)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi HARITA Nickel menyerahkan 10.000 masker dan 1.000 alat uji antigen kepada Polda Maluku Utara (Malut). Dukungan tersebut diberikan guna memperketat protokol kesehatan dan mendeteksi dini Covid-19 sebagai upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 di Malut.

Penyerahan dilakukan oleh tim External Relations HARITA Nickel kepada Wadir Pamobvit Polda Malut, AKBP Akbar Rahayu Polhaupessy. Akbar mengatakan, dukungan ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Bantuan ini akan seluruhnya diserahkan dan digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya saat proses serah terima yang berlangsung di markas Polda Malut, Kota Ternate, dalam press release yang diterima TIMES Indonesia, Senin (14/2/2022).

Akbar juga menjelaskan bahwa masker dan alat antigen ini sangat berarti bagi Polda Malut dalam program penanggulangan Covid-19.

Dukungan ini melengkapi bantuan HARITA Nickel sebelumnya, baik berupa sembako maupun peralatan medis, yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas sejak awal pandemi. Ia pun berharap semua dukungan HARITA dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, serta meningkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Senada dengan Akbar, Kabiddokkes Polda Malut AKBP dr. Mintarya Suryanto mengungkapkan, bantuan kit swab antigen dan masker medis ini sangat berarti bagi Polda Malut dalam rangka penegakan prokes. Antigen juga bermanfaat dalam upaya tracing terhadap anggota dan keluarga yang diduga terpapar Covid-19 di tengah meluasnya varian Omicron di Indonesia.

“Terima Kasih banyak kepada HARITA yang telah memberikan bantuan swab antigen dan masker melalui Polda Malut,” ujar Mintarya.

Polda Malut bersama berbagai pihak terus berupaya menekan jumlah penyebaran Covid-19, termasuk dengan cara penertiban pengunaan masker dan penyaringan (screening) melalui tes antigen.

Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J. Hermanus menyampaikan masker dan antigen yang diberikan kali ini bertujuan agar masyarakat Malut dapat meningkatkan ketaatannya terhadap protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker. Alat antigen pun dapat membantu masyarakat Malut mendeteksi Covid-19 dengan cepat.

“Kita harus tetap waspada terhadap virus Covid-19 yang hingga kini masih menjadi pandemi di Indonesia. Dukungan ini diharapkan akan membantu Malut agar cepat terbebas dari Covid-19. Yang terpenting adalah taat akan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker,” tutup Donald yang mewakili Manajemen HARITA Nickel. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES