Olahraga

Indonesia Sambut Drawing FIBA Asia Cup 2022, Kompetisi Timnas Basket Putra Asia yang Tertunda

Senin, 14 Februari 2022 - 17:51 | 72.99k
Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 yang seharusnya digelar di tahun 2021 (FOTO: Instagram/perbasi.ina)
Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 yang seharusnya digelar di tahun 2021 (FOTO: Instagram/perbasi.ina)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan FIBA Asia Cup, kompetisi utama tim nasional basket putra level Asia pada 12-24 Juli 2022 mendatang di Jakarta.

Ini akan menjadi kali kedua dalam sejarah Indonesia menjadi tuan rumah event besar ini sejak kali terakhir digelar di Indonesia pada 1993 silam.

FIBA  Asia  Cup 2022 nantinya akan diikuti oleh 16 tim nasional basket di benua Asia yang telah lolos melewati babak kualifikasi FIBA Asia Cup.  Indonesia adalah tim pertama yang berhasil mengamankan tiket untukl berlaga di FIBA Asia Cup 2022 sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi.

Sedangkan 12  tim lolos sebagai peringkat dua teratas dari masing-masing grup kualifikasi, dan 3 sisanya adalah tim yang lolos melalui babak kualifikasi untuk  tim peringkat ketiga.

Sebanyak 16 tim yang berhasil tampil di ajang yang seharusnya digelar Agustus 2021 silam antara lain tuan rumah Indonesia, Bahrain, China, Taipei, India, Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan juara bertahan Australia.

Berdasarkan keputusan FIBA sebagai federasi bola basket internasional, 16 tim tersebut akan diundi untuk menentukan empat grup yang masing-masing berisikan empat tim.

Pembagian grup ini akan berlangsung pada Jumat (18/2/2022) yang akan disiarkan langsung disaluran YouTube FIBA dan halaman facebook resmi FIBA Asia Cup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES