Flash News

Densus 88 Antiteror Polri Amankan 4 Terduga Teroris di Jateng

Senin, 14 Februari 2022 - 14:32 | 49.99k
Ilustrasi - Penangkapan Terduga Teroris oel Densus 88 Antiteror Polri. (FOTO: Dok TIN)
Ilustrasi - Penangkapan Terduga Teroris oel Densus 88 Antiteror Polri. (FOTO: Dok TIN)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Keempat terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror Polri dari di Sukoharjo, Batang, dan Sragen.

"Saya membenarkan bahwa telah dilaksanakan penangkapan terduga pelaku yang terlibat dalam jaringan terorisme yang ada di Sukoharjo, Batang dan Sragen," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengan Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangannya, Senin (14/2/2022).

Meski membenarkan penangkapan tersebut, Iqbal tidak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan empat terduga teroris. Termasuk, soal jaringan teroris tersebut.

"Untuk keterangan lebih lanjut akan dijelaskan oleh Div Humas Mabes Polri dan Densus 88," ucap Iqbal.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) yang berencana menyerang Polsek Kampar, Riau.

Terduga teroris berinisial EP itupun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ia merupakan anggota JAD Padang, Sumatera Barat. EP ditangkap di Polsek Kampar pada Selasa 8 Februari lalu. 

EP ditangkap saat sedang bersembunyi di salah satu ruangan di Kantor Polsek Kampar. Terduga teroris ini pun sempat melakukan persiapan amaliyah ke kantor polisi, namun berhasil digagalkan petugas Densus 88 Antiteror Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES