Peristiwa Daerah

Ketum PBNU Dijadwalkan Lantik Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:17 | 97.98k
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (Foto : dok TIMES Indonesia)
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (Foto : dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKetum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dijadwalkan melantik Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang masa bakti 2021-2026 yang akan dilaksanakan Rabu (16/2/2022) mendatang. 

Hal ini disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Malang terpilih, KH Hamim Kholili dalam sesi jumpa pers bersama media di Kantor PCNU Kabupaten Malang, Minggu (13/2/2022).

"Pelantikan PCNU Kabupaten Malang periode 2021-2026, akan digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang terletak di Jalan Panji, Kepanjen," ujar KH Hamim Kholili.

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan tanpa alasan pelantikan dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang. Karena sesuai dengan niatan mulia yang berkolaborasi bersama pemerintah daerah. Dalam hal ini Pemkab Malang.

"Kita PCNU memiliki 18 lembaga dan 14 Banom yang kita harapkan program-program dari lembaga serta Banom bersinergi secara internal. Dan memiliki sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Malang," ungkapnya.

KH-Hamim-Kholili.jpgKetua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili ketika jumpa pers. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Pengasuh Pondok Pengasuh Pondok Pesantren Radlatul Ulum II, Putukrejo, Gondanglegi ini melanjutkan, pelantikan terasa istimewa dan berbeda dari pelantikan pengurus sebelumnya.

"Biasanya, pelantikan dilakukan oleh Ketua PWNU. Kali ini, dilakukan secara langsung oleh Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang, KH Khoiruddin mengatakan, rencananya akan seribu undangan yang hadir dalam pelantikan.

"Antusiasme sangat tinggi untuk menghadiri pelantikan tersebut. Karena masih Pandemi, kami batasi. Selain itu, pelantikan dapat disaksikan secara serentak di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang," sebutnya.

Meski mengundang begitu banyak undangan pada pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang yang sedianya dilakukan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pihaknya memastikan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan salah satunya Swab antigen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES