Glutera News

Nitric Oxide, Cara Membakar Lemak yang Efektif

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:13 | 53.86k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lemak berlebihan memang membuat penampilan jadi tidak ideal. Biasanya bagian perut, paha, dan lengan menjadi langganan tumpukan lemak di sekitar tubuh. 

Selain itu ada berbagai cara membakar lemak yang efektif dan praktis untuk rutin dilakukan. 

Anda hanya perlu strategi yang tepat agar lemak tubuh yang mengganggu penampilan dapat lenyap seiring berjalannya waktu.

Berikut beberapa cara membakar lemak tubuh yang bisa menjadi pilihan:

1. Melakukan olahraga aerobik dan latihan kekuatan

Salah satu cara membakar lemak tubuh yang bisa menjadi pilihan adalah rutin melakukan olahraga aerobik. 

Lakukan olahraga ini secara rutin setiap hari selama 30 menit untuk membakar lemak dan membuat tubuh tetap fit. Pilihan olahraga aerobik sangat beragam, mulai dari jalan cepat, bersepeda, hingga berenang.

Selain olahraga aerobik, Anda juga disarankan untuk melengkapinya dengan latihan kekuatan. 

Latihan kekuatan bermanfaat dalam membantu pembentukan otot yang semakin menurun seiring pertambahan usia. Otot akan membakar lebih banyak kalori, termasuk lemak membandel pada tubuh.

noxx.jpg

2. Mengonsumsi nutrisi pembakar lemak nitric oxide

Selain menyediakan energi, ada jenis nutrisi yang membantu membakar lemak, yaitu nitric oxide.  

Nitric oxide adalah molekul yang diproduksi secara alami oleh tubuh Anda dan itu penting untuk banyak aspek kesehatan Anda.

Produksi oksida nitrat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan karena memungkinkan darah, nutrisi dan oksigen untuk melakukan perjalanan ke setiap bagian tubuh Anda secara efektif dan efisien. 

Sayangnya jumlahnya mulai berkurang sejak umur 20 tahun dan tinggal 50% menjelang usia 40 tahun. Makanya diperlukan asupan nitric oxide dari luar.

3. Membiasakan hidup aktif

Hidup aktif yang membuat Anda bergerak sangat penting dalam cara membakar lemak yang efektif. Cobalah untuk bergerak lebih banyak saat beraktivitas sehari-hari. Saat di kantor, pilih jalur turun atau naik menggunakan tangga dibanding lift atau eskalator.

Anda juga dapat memanfaatkan waktu libur untuk mencuci mobil, mengerjakan tugas rumah, ataupun berkebun sebagai hobi yang membuat Anda aktif bergerak.

4. Menetapkan target yang realistis

Cara membakar lemak yang paling efektif pun memerlukan beberapa waktu sebelum menunjukkan hasilnya.

Beragam aktivitas olahraga, hidup aktif dan perubahan menu makanan, akan mulai menampakkan perubahan pada tubuh sekitar beberapa bulan. Bahkan, bukan tidak mungkin pakaian lama Anda akan kembali muat, tapi berat badan belum menunjukkan penurunan.

Demikian juga jika Anda berusia 30-40 tahun, sulit untuk mengembalikan penampilan seperti saat berusia 20-an tahun. 

Sebab saat usia meningkat, maka akan terjadi penurunan elastisitas kulit, massa otot dan kemampuan metabolisme, sehingga cara membakar lemak harus dilakukan dengan kesungguhan dan ketekunan. (*)

Be everlasting with glutera

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES