Pendidikan

Demi Tembus Dunia Internasional, UWK Surabaya Bangun Mini Twin Tower

Rabu, 02 Februari 2022 - 19:34 | 68.78k
Prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Mini Twin Tower FH dan FE UWK Surabaya oleh Pembina Yayasan Wijaya Kusuma. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Mini Twin Tower FH dan FE UWK Surabaya oleh Pembina Yayasan Wijaya Kusuma. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pada tanggal 2 Februari 2022 Universitas Wijaya Kusuma atau UWK Surabaya menggelar peletakan batu pertama untuk pembangunan Mini Twin Tower untuk Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis.

Pada acara peletakan batu pertama kali ini dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Lurah wilayah Dukuh Kupang sekaligus Pembina, Rektor dan rekan-rekan dari Yayasan Wijaya Kusuma.

Rektor Universitas Wijaya Kusuma Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp. THT-KL (K) FICS. menyampaikan bahwa tujuan didirikan ini untuk semakin merambah dan mengenalkan UWK ke dunia internasional, karena Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis akan kedatangan mahasiswa dari negara Korea.

"Kita tahu bahwa dunia pendidikan di perguruan tinggi terus berkembang, mahasiswa kita makin banyak dan ilmu-ilmu, pelajaran termutakhir dikuasai, kami memandang perlu menambah ruangan khususnya untuk Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis," tutur Widodo pada Rabu,(2/2/2022).

UWK-Surabaya-2.jpg(Kiri) Pembina Yayasan Prof. dr. HR. Soedarso Djojonegoro, Rektor UWK Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp. THT-KL (K) dan Warek III Bidang Kemahasiswaan Dr. Edi Krisharyanto, SH.,MH. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

Rektor UWK ini melihat bahwa dua prodi ini semakin banyak peminatnya, sehingga dianggap perlu menambah ruangan lagi agar dapat menampung mahasiswa-mahasiswa baru yang bertambah banyak.

Mengenai Mini Twin Tower yang akan dibangun UWK akan memiliki desain modern dengan banyak ruangan terbuka untuk mengurangi penularan Covid-19 dan juga memiliki fasilitas-fasilitas dan teknologi termutakhir.

Drs. Sujatmiko sebagai Ketua Yayasan Wijaya Kusuma berharap setelah pembangunan Mini Twin Tower FH dan FE ini "Ini menjadi pintu pembuka internasionalisasi kampus, di mana nanti bulan Maret beberapa mahasiswa Fakultas Hukum kita belajar di Korea," harapnya.

Tujuan sebenarnya dari dibangunnya Mini Twin Tower ini agar mahasiswa dari internasional dapat belajar dengan nyaman khususnya di gedung baru milik UWK Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES