Kesehatan

Manfaat Konsumsi Probiotik Multistrain untuk Cegah Penuaan Dini

Sabtu, 29 Januari 2022 - 22:04 | 200.31k
Direktur Utama PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson menjelaskan manfaat konsumsi Probiotik Multistrain untuk mencegah penuaan dini. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson menjelaskan manfaat konsumsi Probiotik Multistrain untuk mencegah penuaan dini. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setiap orang tentu mengharapkan kondisi tetap tampak muda. Sebab itu, penuaan dini harus dicegah salah satunya dengan mengonsumsi probiotik multistrain. Apa saja manfaatnya?

Direktur Utama PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson, membeberkan pentingnya suplementasi probiotik multistrain yang mengandung banyak antioksidan.

Hal tersebut ia sampaikan melalui Simposium ‘Manfaat Probiotik Multi STRAIN dalam Pencegahan Stunting Anak serta Efek Preventing dan Treatment Probiotik Mengatasi Penyakit Kronis serta Sebagai IMUNOMODULATOR’ di salah satu El Hotel Grande, Malang, Sabtu (29/1/2022).

Produk PT AMA yakni PRO EM 1 dapat dikonsumsi untuk meningkatkan regenerasi sel sehingga dapat mencegah penuaan dini dan berdampak pada panjang umur, serta dapat pula mencegah terjadinya keradangan (kerusakan) sel.

"Keradangan yang berlebihan, sistemik atau bahwa yang meliputi seluruh tubuh dan berlangsung lama menimbulkan penyakit kronis seperti obesitas, gastritis, hipertensi dan diabetes type 2," ujarnya.

Simposium kali ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya yakni Prof Dr Soebijanto Marto Sudarmo, dr, SpA (K), Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya, dr Satrio Wibowo Sp A (K), MSi, Med, Dosen Gastroentero-Hepatologi FK Universitas Brawijaya, serta, Apt Tjie Kok S.Si, MSi PhD.

Peneliti yang juga Dosen Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya Apt Tjie Kok S.Si, MSi PhD menyampaikan bahwa hasil penelitian menunjukkan probiotik antistrain bisa untuk penyeimbang respon imun.

Produk PRO EM 1 ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel. Istilahnya, lanjut dia, produk ini bisa meningkatkan kehidupan sel. "Nah, ini diperlukan untuk siklus sel, untuk menunda penuaan dini. Dia punya aktivitas regenerasi sel," jelasnya.

Selain mencegah terjadinya penuaan dini, probiotik multistrain PRO EM 1 dapat menjadi treatment untuk penyakit kronis. Produk ini disarankan untuk penyimpanan di dalam kulkas agar lebih awet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES