Otomotif

Dealer Sepeda Listrik Jarvis Buka Cabang di Surabaya, Target Penjualan 1000 Unit

Minggu, 30 Januari 2022 - 00:37 | 164.47k
Martin Sentosa menunjukkan cara kerja sepeda listrik pabrikan Jarvis, Sabtu (29/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Martin Sentosa menunjukkan cara kerja sepeda listrik pabrikan Jarvis, Sabtu (29/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pabrikan sepeda listrik, Jarvis mengembangkan sayap bisnis melalui pembukaan dealer di Surabaya dengan target penjualan 1000 unit setiap tahun.

Direktur Jarvis Lintas Mandiri, Martin Sentosa, mengatakan, optimisme tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk menggalakkan kendaraan ramah lingkungan.

"Di Jawa Timur sendiri untuk peminat sepeda listrik ini sangat tinggi. Sehingga kami pun memberanikan diri untuk membuka showroom di Surabaya dengan target penjualan sampai 1000 per tahun," ujar Martin saat grand opening Dealer Jarvis di Jalan Kertajaya Surabaya, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Martin, saat ini minat untuk bersepeda sudah meningkat sekitar 30 persen sehingga ia percaya peminat sepeda listrik akan terus bertambah. Terlebih meski bahan baku Jarvis berasal dari China, Jarvis dirakit di Surabaya.

JArvis

Sementara itu, ekosistem pesepeda listrik saat ini di Indonesia kian bertambah. Misal saja komunitas KOSMIK. Pengguna Jarvis juga termasuk dalamnya. Sedangkan komunitas Jarvis sudah terbentuk di Jambi.

"Kami tidak hanya ingin jadi produsen semata tetapi juga menciptakan komunitas yang peduli pada lingkungan dengan membentuk komunitas pesepeda listrik di Surabaya untuk turut andil dalam kampanye pengurangan kendaran beremisi gas yang menyebabkan polusi udara," jelas Martin.

Ya, produksi sepeda listrik di Indonesia memang terus digencarkan. Kendaraan ramah lingkungan ini telah mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pemerintah. Penggunaan sepeda motor listrik atau sepeda listrik dinilai lebih unggul daripada sepeda motor berbahan bakar fosil.

Hal tersebut didasari oleh berbagai alasan, diantaranya suara mesin yang cenderung lebih halus, efisiensi lebih tinggi, akselerasi lebih spontan, perawatan yang mudah dan murah serta ramah lingkungan.

Di samping itu, beberapa sepeda listrik juga dijual dengan harga murah. Salah satunya sepeda listrik tipe Jarvis dua. Sepeda ini memiliki ketahanan baterai hingga menempuh jarak 40 kilometer dan kekuatan baterai hingga 2 tahun.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai apabila jauh dari listrik, Jarvis dua ini juga bisa dikayuh layaknya sepeda angin. Sepeda listrik dari Jarvis dijual dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 6,5 juta hingga yang paling mahal di kisaran Rp 20 juta per unit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES