Pemerintahan

Wagub DKI Jakarta Laporkan Permintaan BOR di 145 Rumah Sakit Naik Drastis

Sabtu, 29 Januari 2022 - 11:22 | 37.53k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Dokumen/Riza Patria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Dokumen/Riza Patria)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI Jakarta), Ahmad Riza Patria melaporkan bahwa, ada lonjakan permintaan ketersediaan tempat tidur (BOR) untuk pasien positif Covid-19 di Jakarta.

Riza Patria menambahkan, lonjakan permintaan itu berkisar antara angka 45 menjadi 54. Jumlah permintaan tersebut datang dari 157 rumah sakit yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kepada awak media di Jakarta, dia mengatakan data sampai Jumat (28/1), tempat tidur isolasi COVID-19 telah terisi 2.260 dari 4.222 tempat tidur, sedangkan untuk unit perawatan intensif (ICU) terisi 112 tempat tidur dari total 629 yang disiapkan.

"Perlu diwaspadai, 'Bed Occupancy Rate'-nya 54 persen, naik nih tolong diperhatikan, dari 45 persen ke 54 persen. Sekalipun umumnya (yang mengisi) tidak ada gejala. Tapi mohon jangan dianggap enteng," ujar kata Riza Patria di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Oleh karena itu, belajar dari lonjakan kasus tersebut maka dia menyarankan masyarakat lebih waspada. Dia meminta semua pihak tidak meremehkan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Tadinya jauh jaraknya 'import case' sama lokal, berarti di antara kita nih saling menularkan. Bukan hanya yang datang dari luar negeri. Jadi harus hati-hati. Jadi saat ini di angka keterisian 45 persen dan ICU 14 persen relatif kondisinya masih cukup bisa kendalikan di dalam lingkungan faskes untuk kasus yang perlu perawatan," imbuhnya.

Selanjutnya, dia akan terus berpatroli memimpin Satgas Covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat. Mereka dirawat dengan baik, sehingga bbisa bertahan dari segala resiko.

"Tapi tetap kita lihat dan kalau memang jumlah tempat tidur Covid-19 perlu ditambah, maka kita tambah tentu dengan melakukan penyesuaian RS-nya, kemudian pengaturan area RS untuk penuh dengan yang campur, walau area perawatannya beda. Kita lihat semua aspek," pungkas Wagub DKI Jakarta, Riza Patria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES