Ekonomi

GeoDipa Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekspor Kopi Tiga Kali Lipat

Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:20 | 43.51k
Direksi PT Geo Dipa Energi berfoto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat Gerakan Tanam Kopi Indonesia di Desa Sugihmukti, Kec Rancabali, Kab Bandung. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Direksi PT Geo Dipa Energi berfoto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat Gerakan Tanam Kopi Indonesia di Desa Sugihmukti, Kec Rancabali, Kab Bandung. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dalam meningkatkan ekspor kopi Indonesia.

Melalui kegiatan Gerakan Tanam Kopi Indonesia (Gertaki), yang dipusatkan di Desa Sugihmukti, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, GeoDipa bersama PERHUTANI memberikan akses dan fasilitas terhadap pengelolaan kegiatan pengembangan kopi di sekitar wilayah kerja GeoDipa Unit Patuha.  

Hal tersebut juga senada dengan visi misi perusahaan dengan tetap memperhatikan kerberlangsungan lingkungan. Lebih dari itu juga sudah tercermin dalam penandatanganan Nota Komitmen Pengembangan Kopi di Desa Sugihmukti.

Plt. Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, mengatakan, GeoDipa sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, memiliki misi mendukung UMKM untuk memperkuat perekonomian. Khususnya bagi petani kopi di daerah dimana GeoDipa beroperasi.  

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas ekspor sampai tiga kali lipat seperti yang ditargetkan pemerintah," kata Riki dalam rilisnya, Sabtu (29/1/2022).

Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh Gertaki. "Karena gerakan ini akan meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Jawa Barat secara khusus, dan di Indonesia pada umumnya,” tandas Riki.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kopi Indonesia adalah kopi tropis yang pasarnya cukup baik di dunia. Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Pertanian dan stakeholders lainnya seperti pemerintah daerah, untuk dapat memaksimalkan komoditas kopi Indonesia.

Menurut mentan, kopi sudah menjadi trend di dunia dan hampir seluruh sudut-sudut kota besar di dunia, menjual beragam kopi Indonesia. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES