Wisata

Labuan Bajo, Pulau Indah nan Eksotis di Nusa Tenggara Timur

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:34 | 211.11k
Nuansa alam nan memukau di Pulau Padar, Labuan Bajo. (Foto: Dok. Kementerian PUPR RI)
Nuansa alam nan memukau di Pulau Padar, Labuan Bajo. (Foto: Dok. Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTANusa Tenggara Timur dikenal sebagai pulau terindah yang berada di Indonesia. Bahkan beberapa wisatawan menyebutkan pulau ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Salah satu tujuan wisata dengan keindahannya yang mempesona adalah Labuan Bajo.

Anda dapat mengakses Labuan Bajo dengan berbagai jenis kendaraan. Sebagai informasi, ibutuhkan kurang lebih 12 jam dari Pulau Flores jika anda ingin ke sana dengan transportasi darat. Namun anda dapat memillih perjalan udara dengan waktu tempuh yang tentunya lebih cepat.

Terletak dekat dengan Pulau Komodo, Labuan Bajo menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para pelancong. Keindahan alamnya bak surga yang berada di Bumi. Gugusan gunung yang diapit danau dengan air asin dengan air membiru membuat mata tak bosan memandang.

Belum lagi deretan pantai nan elok dengan pasir putihnya. Pengalaman bermain di pantai atau berenang di tepian pantai dengan ombak halus menggelitik kaki menjadi kesan tersendiri. Anda juga bisa menyelam atau snorkeling di sekitar pantai.

Pemandangan bawah laut nan mempesona serta keindahan alam di daratan membuat Labuan Bajo menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat melancong ke Nusa Tenggara Timur. Anda juga bisa menghabiskan waktu hanya dengan menyusuri gugusan pulau di sekitar wilayah ini.

Penduduk sekitar juga menawarkan keramahan tersendiri dengan berbagai cara. Salah satunya melalui produk kain tradisional mereka. Anda dapat menemukan beberapa kain daerah seperti Wela Runu, Wela Kawu, Ntala dan Ju’i. Yang membuatnya lebih istimewa, kaiin-kain tersebut dibuat secara tradisional dengan tangan-tangan terampil penduduk lokal.

Labuan Bajo merupakan tempat wisata yang cukup menyenangkan di Nusa Tenggara Timur. Bukan hanya pemandangannya yang indah dan menawan, oleh-oleh yang anda dapat dari sana juga terbilang keren dan unik. Pastikan saat anda mengunjungi tempat ini saat anda menjelajahi daerah Nusa Tenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES