Peristiwa Daerah

Ziarah Makam Wakil Wali Kota, Habib Hadi: Almarhum Sangat Disiplin, Ulet dan Teliti

Jumat, 28 Januari 2022 - 22:06 | 65.40k
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menaburkan bunga di Makam Almarhum Wakil Wali Kota HM Soufis Subri. (Foto: Humas Pemkot Probolinggo for TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menaburkan bunga di Makam Almarhum Wakil Wali Kota HM Soufis Subri. (Foto: Humas Pemkot Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, tak merasa berpisah dengan partnernya yakni HM Soufis Subri sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo, meski sudah meninggal dunia pada 9 Desember 2020 lalu.

Kenangan yang tak pernah terlupakan bersama Wakilnya itu, disampaikan Habib Hadi saat ziarah dan tabur bunga ke makamnya, Jumat (28/1/2022).

"Kenangan bersama almarhum saat memimpin Kota Probolinggo, tidak akan pernah hilang," ucap Habib Hadi, dengan raut wajah sedih, usai tabur bunga.

“Tentunya dalam perjuangan, perumusan, dalam konsep untuk menata Kota Probolinggo bersama Almarhum tidak bisa dilupakan, itu suatu hal kebersamaan yang harus kita kenang,” sambunya.

Wali Kota Probolinggo 2

Habib Hadi menyampaikan, selama memimpin Kota Probolinggo bersama Almarhum, dirinya memiliki sebuah komitmen dan cita-cita yang sangat luar biasa, yakni merintis bersama menjadikan Kota Probolinggo lebih baik dan memakmurkan warganya. 

"Alhamdulillah semua apa yang menjadi komitmen kita berdua diberi kelanacaran dan kesuksesan, dan mudah-mudahan ini terus bisa kita sempurnakan,” katanya.

Habib Hadi terus mengenangnya. Meski sudah berpisah, di mata Habib Hadi, Almarhum seorang yang sangat disiplin, ulet dan teliti. Salah satu sumbangsih almarhum bagi Kota Probolinggo adalah terlaksananya pembangunan RSUD baru. 

“Kemarin saya tugasi untuk masalah RSUD baru, tentunya walaupun sudah ditinggal tetap kita akan wujudkan. Alhamdulillah tahun ini pembangunan Rumah Sakit berjalan lancar,” tambah Habib Hadi.

Kegiatan ziarah ini masih dalam rangkaian kegiatan Refleksi tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, berziarah ke makam Almarhum HM Soufis Subri.

Agenda ziarah itu dilaksanakan di komplek pemakaman keluarga, Jalan Cangkring Kelurahan Kebonsari Kulon dengan diawali pembacaan Surat Yasin oleh K.H. Abdul Wahid, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh K.H. Muhtarom kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh K.H. Abdul Aziz. Turut mendampingi, Sekda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES