Pendidikan

Dua Siswa SMK 17 Agustus Muncar Banyuwangi Lolos Lomba LKS ke Provinsi Jatim

Jumat, 28 Januari 2022 - 22:00 | 100.48k
Foto bersama para juara lomba kompetensi siswa tahun 2022 se Wilayah Kerja (Wilker) II Jawa Timur (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Foto bersama para juara lomba kompetensi siswa tahun 2022 se Wilayah Kerja (Wilker) II Jawa Timur (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar gembira datang dari SMK 17 Agustus 1945 Muncar, Banyuwangi. Dua siswanya mendapat juara karena lolos Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2022 se Wilayah Kerja (Wilker) II Jawa Timur, yang digelar di Situbondo.

Mereka masing-masing adalah Andika, siswa kelas XII jurusan Perhotelan, yang berhasil meraih juara 3 lomba Hotel Reception dan Nurlila Qomariyah, siswi kelas XII jurusan Bisnis dan Pemasaran, yang meraih juara harapan 2 lomba Marketing Online.

Atas hasil prestasi juara itu, keduanya berhak lolos dan mengikuti lomba kompetensi siswa di tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

“Saya masih belum percaya rasanya bisa bersaing di antara SMK Negeri dan berhasil membawa nama swasta ke jenjang Provinsi. Saya berterima kasih atas kepercayaan guru dan kawan-kawan," kata Andika.

Foto-bersama-para-juara-lomba-kompetensi-siswa-2.jpg

Hal yang sama diungkapkan Nurlila, dia mengaku kaget atas prestasi yang diraih.

Nurlila berharap, nantinya ada siswa lain dari SMK 17 Agustus 1945 Muncar yang mengikuti jejaknya dalam meraih prestasi.

"Semoga setelah saya, akan ada bibit selanjutnya yang bisa lebih berkompeten bisa mengikuti lomba ini," harap Nurlila.

Kepala Sekolah SMK 17 Agustus 1945 Muncar, Susilo Kasri, S.H., M.H mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja sama semua pihak. Terutama para guru bidang studi yang selama ini mengampu mata pelajaran tersebut," kata Susilo, Jumat (28/1/2022).

Menurut Susilo, prestasi yang diraih oleh dua siswa jurusan perhotelan dan pemasaran itu dapat menular kepada yang lainnya. 

"Alhamdulillah kami bersyukur. Semoga prestasi ini dapat terus meningkat. Karena SMK 17 Agustus 1945 Muncar punya potensi besar yang luar biasa," ungkap Susilo. (*)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT mengatakan, ajang LKS merupakan momen untuk memberikan kesempatan bagi siswa untuk tampil berani dan mengekspresikan diri atas inovasi yang dimiliki. 

"Ajang LKS di wilayah kerja II Jatim ini masuk dalam kawasan selingkar Ijen. Sesuai dengan prioritas pertama dan permintaan Gubernur Jatim, SMK diminta mengembangkan potensi cinderamata untuk kepentingan souvenir para wisatawan. Terlebih, Jatim bagian timur kini sudah menjadi tujuan wisata," ungkap Wahid.

Penyelenggaraan LKS SMK tingkat Wilayah Kerja 2 ini diikuti oleh seluruh SMK Negeri dan Swasta yang meliputi 9 Kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES