Peristiwa Daerah

ABK di Probolinggo Jatuh ke Laut dan Hilang, Pencarian Masih Dilakukan

Jumat, 28 Januari 2022 - 16:03 | 40.90k
Kasatpolairud Polres Probolinggo meninjau lokasi kejadian.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kasatpolairud Polres Probolinggo meninjau lokasi kejadian.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) jatuh ke laut saat menarik jaring ikan di perairan Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/1/2022).

ABK yang diketahui bernama Engkos (47) warga Jl Ikan Dorang No 4, Kecamatan Mayangan, Kabupaten/Kota Probolinggo itu hilang usai terjatuh ke laut. Dan hingga kini Satpolairud Polres Probolinggo tengah melakukan pencarian bersama Tim SAR BPBD setempat.

Dari keterangan yang didapat, korban saat itu sedang menjaring ikan di perairan utara Desa Kalibuntu pada pukul 06.00 WIB, menggunakan kapal Anugerah Jaya. Korban jatuh ke laut saat sedang menarik jaring ikan.

Polisi yang mendapat laporan dari Hasanuddin, pemilik kapal, langsung bergerak ke mendatangi lokasi kejadian.

"Pada saat ABK KMN. Anugerah Jaya I yang sedang menarik jaring ikan di perairan sebelah utara Kali Buntu, saudara Engkos, tiba-tiba jatuh ke laut dan ABK yang lain berusaha menolong tapi korban tenggelam dan sampai sekarang belum diketemukan," kata Kasatpolairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno kepada TIMES Indonesia.

"Kami sedang berkumpul di Pos Satpolairud Polres Probolinggo, bersama tim SAR BPBD Kabupaten Probolinggo untuk melakukan pencarian ABK yang jatuh dan hilang di perairan Probolinggo," terang Slamet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES