Ekonomi

Minyak Goreng di Pagaralam Masih Dijual di Atas Rp 14 Ribu per Liter

Jumat, 28 Januari 2022 - 16:21 | 47.15k
Ilustrasi pedagang minyak goreng.
Ilustrasi pedagang minyak goreng.

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Meski Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan RI menyatakan harga jual minyak goreng Rp14.000 per liter di seluruh Indonesia, namun tidak sedikit ditemukan masih ada minyak goreng di Kota Pagaralam yang dijual dengan harga lama, atau lebih tinggi dari harga yang ditetapkan tersebut.

Di Pagaralam sendiri, dikatakan Kepala Disperindagkop dan PP Kota Pagaralam, Dawam melalui Kabid Perdagangan, Zaily didampingi Kasi Bina Usaha Pasar, Endang Diyah, untuk harga minyak goreng seperti Alfamart, Indomaret dan pasar square harganya sudah dijual Rp14 ribu per liter.

"Hanya saja saat kita melakukan pemantauan barangnya (minyak goreng) tidak ada, alias kosong,” terang Endang. Jumat (28/1/2022).

Endang mengatakan, untuk di tempat-tempat lain seperti Minimarket dan Toko-toko besar yang ada di Pasar Pagaralam masih dijual dengan harga lama, seperti minyak curah Rp18.500 per liter, dan Rp19 ribu per liter untuk harga minyak goreng kemasan biasa, atau bantal seperti Fortune, Bimoli dan Sovia.

"Dan mayoritas alasan penjual adalah karena harga mereka ambil (beli) juga masih tinggi, sementara minyak goreng subsidi pemerintah penjual mengaku belum ada,” ucapnya.

Namun Ia memastikan hingga saat ini belum terpantau adanya aksi borong terhadap minyak goreng, karena kalau di toko modern pembelianya pun dibatasi, tidak boleh lebih dari 2 Pcs atau 2 liter. "Dan stoknya pun di pasar, baik itu pasar tradisional maupun modern masih terpantau aman, dan belum mengalami kelangkaan,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES