Ekonomi

Dekranasda Lamongan Diminta Jembatani IKM dan UKM Dekat dengan Pasar

Jumat, 28 Januari 2022 - 14:56 | 28.58k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengukuhkan dan melantik pengurus Dekranasda Lamongan masa periode 2021-2024 di Pendopo Lokatantra, Jumat (28/1/2022), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengukuhkan dan melantik pengurus Dekranasda Lamongan masa periode 2021-2024 di Pendopo Lokatantra, Jumat (28/1/2022), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Lamongan (Dekranasda Lamongan) diminta memainkan peran supaya menjembatani seluruh IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang ada di Lamongan agar terus didekatkan dengan pasar.

Hal ini juga seiring dengan program Pemkab Lamongan untuk menguatkan IKM dan para pengrajin yang ada di Kabupaten Lamongan supaya lebih meningkat lagi. Karena tugas tersebut menjadi bagian yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditampilkan produk-produk unggulan dari IKM dan UKM Kabupaten Lamongan berupa batik dan tenun yang diperagakan oleh Duta Wisata Yak Yuk.   

“Dekranasda Lamongan ini punya tugas penting yakni menjembatani seluruh IKM dan UKM. Baik dalam perencanaan produk, pemasaran maupun pendistribusian produk mereka,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai melantik pengurus Dekranasda Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (28/1/2022).

Yang paling utama, diungkapkan Pak Yes, Dekranasda Lamongan memiliki strategi dan konsep untuk menggairahkan seluruh IKM dan UKM di Kabupaten Lamongan agar menghasilkan produk yang berkualitas.

Beli Kuda Jangan Ditaruh Tas, Dekranasda Lamongan Harus Semakin Berkualitas dalam menggairahkan supaya kegiatan ekonomi yang diproduksi oleh para IKM dan pengrajin ini bisa bergairah kembali,” ucapnya.

Diakui Pak Yes, saat ini produk-produk IKM dan UKM Kabupaten Lamongan sudah mulai bagus dan diminati pasar. Tugas yang harus dilakukan Dekranasda, katanya, bagaimana menggairahkan kembali supaya pemasarannya lebih baik lagi.

Pak Yes juga berharap Dekranasda Lamongan terus membantu Pemkab Lamongan dengan mengkampayekan gerakan Ayo Ditumbasi, Ayo Beli produk Lamongan, Ayo Pakai Produk Lamongan.

“Produk IKM dan UKM Lamongan saat ini sudah mulai bagus. Selamat dan sukses kepada Dekranasda Lamongan yang baru dilantik. Mari terus berkarya, mari terus berjuang untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamongan. Kupu-Kupu Di Atas Beruang Setelah Dikukuhkan Harus Terus Berjuang,” ucap Pak Yes.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES