Gaya Hidup

Skincare dengan Probiotik untuk Bebaskan Kulit dari Radikal Bebas

Sabtu, 29 Januari 2022 - 01:11 | 108.73k
Produk eBright mengandung zat probiotik yang baik untuk kulit. (foto: eBright Skin/TIMES Indonesia)
Produk eBright mengandung zat probiotik yang baik untuk kulit. (foto: eBright Skin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Belakangan, kandungan probiotik tengah menjadi bahan aktif skincare viral di media sosial, jika bicara probiotik, mungkin sering mendengarnya sebagai kandungan gizi pada makanan untuk pencernaan.

Namun, baru-baru ini, dunia kecantikan menggunakannya sebagai perawatan kulit. Dilansir dari laman The Fashion Spot, terdapat sejumlah manfaat probiotik untuk kulit. Seperti, probiotik dapat memperbaiki kondisi kulit dan memiliki manfaat untuk mencegah kerutan dan meningkatkan hidrasi kulit.

Selain itu sejumlah penelitian juga mengungkapkan bahwa probiotik juga bermanfaat untuk menyeimbangkan pH  kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat adanya radikal bebas.

Restiani Nur Faruzi yang merupakan Owner Skincare Lokal eBright Skin, bahwa probiotik sangat penting dan punya banyak manfaat untuk kesehatan dan jenis bakteri baik ini sangat bagus jika dicampur dengan produk kecantikan.

Terbukti lokal brand skincare ini, berinovasi menghadirkan produk-produk skincare yang mengandung zat probiotik dimana dijadikan sebagai bahan dasar produk perawatan kesehatan kulit tersebut.

"eBright Skin hadir dengan produk-produk yang memiliki kandungan utama #BetterWithProbioticLactobacillus,” jelas Restiani.

eBright-2.jpg

Banyak manfaat juga dikandung oleh zat probiotik misalnya Skincare yang mengandung zat tersebut bekerja dengan  menguatkan skin barrier yang rusak akibat paparan sinar UV dan polutan atau radikal bebas yang berbahaya.

Selain itu probiotik juga dapat membantu mencerahkan kulit dan bahkan bisa mengatasi masalah penuaan dini sebagai anti inflamasi untuk masalah kulit seperti kerutan halus ataupun noda hitam di wajah.

Restiani juga menegaskan produk-produk eBright tersebut sudah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Artinya produk lokal ini sudah terjamin dan bebas dari bahan kimia berbahaya serta aman untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil dan menyusui," tegasnya.

Untuk produk dari brand lokal tersebut yang memiliki zat probiotic lactobacilus terkandung pada Dewy Advance Ultimate yang mempunyai manfaat menyelesaikan permasalahan tentang kulit kusam dengan memberikan lapisan perlindungan sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga bisa membantu proses pencerahan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES