Pemerintahan

Rekrutmen Guru Kontrak Taliabu Menunggu Pengesahan Anggaran Pemprov Malut

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:44 | 52.72k
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABU – Tes lanjutan rekrutmen guru kontrak di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) hingga kini belum juga ada kepastiannya. Tes tertulis yang sempat tertunda pada Desember kemarin, harus menunggu pengesahan anggaran dari Pemprov Malut.

Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu Citra Puspasari Mus menyatakan, Pemkab Taliabu saat tinggal menunggu pengesehaan anggarannya saja.

“Tes tertulis sisa menuggu pengesahan anggaran dari pemerintah Provinsi Maluku Utara saja,” kata Citra, Jumat (28/1/2022).

Tes lanjutan dari penerimaan guru kontrak ini adalah tes tertulis, yang sebelumnya sudah melewati tahapan seleksi berkas oleh dinas pendidikan Taliabu, dan  telah bekerjasama dengan pihak sekolah.

Tes tertulis ini merupakan tahapan terkahir dari rangkaian seleksi guru kontrak untuk nantinya ditempatkan di sekolah-seklah yang ada di 71 Desa  pada tahuun 2022. Selain pelamar dengan Ijazah pendidikan S1. Pemda juga membuka peluang bagi pelamar yang hanya memilik Ijazah SMA.

Sekolah yang bakal diisi oleh tenaga pengajar guru kontrak  rekrutmen  Pemda Taliabu meliputi Pendidkan Anaka Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar  (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Usaha pemerintah Taliabu untuk kembali merekrut tenaga pengajar dikarenakan para guru kontrak telah dirumahkan selama satu tahun pasca terjadinya pandemi covid-19. Dengan kembalinya tenaga pengajar yang dikontrak, diharapkan dapat memaksimalkan proses belajar mengajar luring atau tatap muka yang telah kembali diizinkan oleh pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES