Peristiwa Nasional

1080 Unit Panel Surya Sudah Terpasang di JIS

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:00 | 112.06k
Jakarta Internasional Stadium (JIS) kini progresnya sudah 95,23%. (FOTO: dok JIS)
Jakarta Internasional Stadium (JIS) kini progresnya sudah 95,23%. (FOTO: dok JIS)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Progres Jakarta Internasional Stadium (JIS) kini sudah 95,23%. Saat ini, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) pun sudah berhasil memasang 1.080 unit panel surya di Stadion berstandar FIFA tersebut.

Adanya panel surya, tersebut adalah upaya JIS lebih menghemat dan efisiensi dengan menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan cahaya matahari yang diserap.

"Serta mampu menghemat sekitar 5,4 persen kebutuhan listrik untuk stadion utama. Penggunaan panel surya ini sejalan dengan konsep pembangunan JIS yakni Green Building," demikian keterangan resminya dikutip dari Instagram Jakprogroup Jumat (28/1/2022).

Selain itu, Jakpro juga mengumumkan, saat ini pihaknya menghentikan terlebih dahulu para pengunjung ke JIS yang sebelumnya sudah dilakukan.

"Kunjungan publik, dihentikan sementara. Untuk percepatan pembangunan dan persiapan Soft Launching Jakarta International Stadium. Mohon perkenan pada kamu pecinta Stadion Kita untuk jadwal kunjungan dihentikan dulu. ulai dari 30 Januari-15 Februari 2022," jelasnya.

JIS-2.jpg

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa penyanyi tanah air sudah ikut membantu check sound dan check venue di JIS. Terakhir ada band Nidji dan Afgan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, layaknya stadion kelas dunia lainnya, JIS memang dirancang multi fungsi termasuk untuk konser.

"Kita mau JIS bukan hanya lapangan rumputnya yang kelas dunia, tapi juga tata suara dan tata pencahayaannya," katanya dikutip dari Instagram resminya.

Anies menjelaskan, serangkaian uji coba ini juga untuk mendapat masukan dari musisi-musisi di Indonesia sebelum JIS resmi dibuka nanti. "Dan kita masih akan melakukan uji coba dengan musisi lain dari genre musik yang berbeda," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES